Penjelasan Ayu Ting Ting Soal Tudingan Jiplak Lagu Penyanyi Turki

dis - INSERTLIVE
Selasa, 25 Jun 2019 09:56 WIB
Penjelasan Ayu Ting Ting Soal Tudingan Jiplak Lagu Penyanyi Turki
Jakarta, Insertlive - Penyanyi dangdut, Ayu Ting Ting ,telah merilis lagu terbarunya bertajuk Apalah Cinta. Kabarnya, lagu ini merupakan salah satu pencapaian terbesar dalam karier penyanyi beranak satu tersebut. Sebab, ia berhasil menggaet penyanyi tampan asal Turki, Keremcem, menjadi teman duetnya dalam lagu dalam dua bahasa tersebut.

Namun, Ayu sempat dituding dengan dua tuduhan yang tak menyenangkan terkait penawaran dirinya untuk proyek kolaborasi tersebut. Selain itu, dia juga diklaim telah melakukan jiplak lagu dari penyanyi Turki bernama Tug Bayurt. 

Ayu sudah membantah hal tersebut, tetapi tak bisa dimungkiri kemiripan lagunya dengan miliki Bayurt memang sulit dibedakan. Sebenarnya, Ayu juga sudah menjelaskan, lagu Apalah Cinta memang bukanlah lagu yang baru. Melainkan lagu lama yang dinyanyikan ulang dengan dialihbahasakan oleh Ayu.

Bahkan, Ayu telah menegaskan, semua urusan terkait proyek duet dirinya dengan Keremcem ini diurus oleh pihak manajemen dan produser serta penulis lagu, Ender Cabuker.

Keremcem dan Ayu Ting TingKeremcem dan Ayu Ting Ting/ Foto: Instagram/keremcem

"Sebelumnya kan penyanyi aslinya kan memang artis manajemennya Ender, produser saya. Jadi, memang lagu itu punya Ender dan lagu itu Ender yang membuat, jadi Ender memberikan lagu itu untuk saya berduet dengan Keremcem," jelas Ayu.

Lagu Apalah Cinta sebelumnya memang telah dinyanyikan oleh Tugba Yurt dengan judul 'Aklimda Sorular Var' yang sempat menjadi trending setelah diunggah pada 4 Desember 2015. Lalu, lagu tersebut dialihbahasakan untuk dinyanyikan ulang oleh Ayu Ting Ting juga Keremcem.

Tembang tersebut pun kembali viral dan menjadi trending setelah diunggah di laman YouTube.

[Gambas:Youtube]

(dis/des)
KOMENTAR
POPULER