Heboh B.I iKON Terjerat Kasus Narkoba

Finalia Kodrati - INSERTLIVE
Rabu, 12 Jun 2019 11:24 WIB
Heboh B.I iKON Terjerat Kasus Narkoba
Jakarta, Insertlive - Kasus narkoba kembali menjerat idol Korea. Kali ini, giliran personel iKON, B.I yang dikabarkan terlibat kasus narkoba. Pada Rabu, 12 Juni 2019, Dispatch melaporkan bahwa B.I diduga membeli obat-obatan terlarang. Dilaporkan pemilik nama asli Kim Han Bin ini berusaha untuk membeli ganja dan LSD (lysergic acid diethylamide) di tahun 2016 lalu.

Hal ini terungkap dari percakapan Kakao Talk. Berdasarkan laporan, seseorang yang disebut dengan inisial A ditangkap karena kasus narkoba. Ketika sedang menyelidiki telepon milik A, polisi menemukan percakapan yang tidak terduga.


Dalam percakapan itu, terjadi pembicaraan antara A dengan B.I pada April 2016 lalu. Dalam percakapan itu diketahui bintang idola tersebut mencoba untuk membeli narkoba. B.I mengungkapkan bahwa dirinya merokok ganja. Ia juga meminta A membelikan LSD untuknya.

Kabarnya, penangkapan terhadap A ini berawal dari kesaksian pengedar narkoba yang disebut dengan inisial C. Ia mengungkapkan nama-nama klien mereka, yang diduga termasuk B.I. Berdasarkan pengakuan C, polisi menangkap A dan menemukan pesan Kakao Talk tersebut.

Namun, mirisnya seperti dilansir dari Soompi, kepolisian yang kabarnya mengetahui masalah ini tidak melakukan penyelidikan terhadap B.I. Diungkapkan pada 22 Agustus 2016, A bersaksi mengirimkan LSD untuk B.I di depan asrama iKON di Distrik Mapo, Seoul pada 3 Mei 2016. Namun, saat itu, polisi tidak memanggil atau menyelidiki personel iKON tersebut.

B.I iKON terjerat kasus narkobaFoto: Instgram/shxxbi131
B.I iKON terjerat kasus narkoba


Atas tuduhan ini, polisi memiliki alasan tersendiri. Kepolisian menjelaskan bahwa dalam penyelidikan selanjutnya, A menyatakan dirinya memang menyediakan LSD tapi bukan untuk B.I. Laporan lain mengungkapkan YG Entertainment membayar biaya pengacara untuk A. Dan dikabarkan YG meminta A mengubah kesaksiannya.

Terkait kasus narkoba yang melibatkan B.I, YG Entertainment langsung angkat bicara. Mereka membantah hal tersebut. "B.I tidak berkaitan dengan kasus narkoba pada tahun 2016," kata perwakilan YG. Manajeman artis ini menambahkan pihaknya rutin melakukan tes narkoba kepada para artisnya.

"iKON juga menjalani pemeriksaan urine sebelum promosi mereka. Termasuk B.I, tidak ada anggota yang dites positif," katanya.

[Gambas:Video Insertlive]

(fik/fik)
KOMENTAR
POPULER