Sudah Tobat, Ki Joko Bodo Masih Jadi Paranormal

Egy Atmaja - INSERTLIVE
Kamis, 16 May 2019 11:44 WIB
Ki Joko Bodo belum benar-benar meninggalkan dunia paranormal.
Jakarta, Insertlive - Ki Joko Bodo beberapa waktu lalu sudah menyatakan bahwa dirinya kini telah bertobat dan berhijrah. Meski demikian, sejatinya Ki Joko Bodo belum benar-benar meninggalkan dunia paranormal yang membesarkan namanya. Hanya saja, dalam menangani pasiennya Ki Joko Bodo melakukan dengan cara yang berbeda.

"Sekarang aku arahkan untuk silaturahmi, kemudian mereka minta petunjuk soal amalan-amalan untuk di dunia seperti apa, untuk akhirat seperti apa, dunia akhiratnya harus seimbang," ujar Ki Joko Bodo saat ditemui di Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (15/5).

Ki Joko BodoFoto: Marianus Harmita
Ki Joko Bodo

Hal tersebut masih dilakoni lantaran masih banyak pasien yang datang kepadanya. "Banyak lah, silaturahmi," ucapnya.


Pria berusia 45 tahun itu kembali menegaskan bahwa ia tidak keluar dari dunia paranormal yang memang merupakan profesinya. Ia hanya mengarahkan ke hal yang lebih baik atau yang diistilahkan 'silaturahmi' olehnya.


"Nggak keluar dari dunia paranormal, duniaku seperti itu, tidak akan keluar, karena kan tidak bisa tiba-tiba sakral terus meninggalkan, karena itu dunia profesi. Cuma diarahkan sekarang lebih kepada hal-hal yang silaturahmi," terang Ki Joko Bodo.

Meski kabar tentang tobatnya sudah ramai diperbincangkan, pria bernama asli Agus Yulianto ini enggan disebut lebih religius. "Enggak, sama juga, cuma tampilan yang aku ubah mungkin rambut aku potong," pungkasnya.

[Gambas:Video Insertlive]


(aca/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER