Jahat! Penyakit Kanker Cinta Penelope Dituduh Settingan

Insertlive - INSERTLIVE
Senin, 13 May 2019 11:20 WIB
Jahat! Penyakit Kanker Cinta Penelope Dituduh Settingan
Jakarta, Insertlive - Setelah dinyatakan mengidap kanker stadium 3, Cinta Penelope mengaku masih berusaha menjalankan ibadah puasa. Ia sedang berjuang keras melawan penyakit kanker yang dideritanya. Saat ini, ia mengaku sering merasa mual karena serangkaian perawatan dan pengobatan yang sedang dijalaninya. 


"Kalau mualnya, masih kerasa banget. Tapi, aku berusaha aja di hari pertama, kedua masih puasa walaupun sempat muntah dan katanya makruh aku tetap puasa. Sampai, pas hari ketiga aku nggak kuat, akhirnya aku batalin setengah hari," ujarnya. 

Perihal penyakit yang dideritanya, Cinta Penelope mengaku banyak makanan yang harus dihindari demi kesembuhan penyakitnya "Kayak, misalnya manis-manis dan pedes-pedes gitu. Tapi, aku masih makan sedikit-sedikit. Apalagi kanker itu kan karena kekurangan vitamin B17. Jadi, aku sekarang makan banyak kacang-kacangan aja. Apalagi, perempuan tuh rentan banget kena penyakit. Yang terpenting ya pola hidup kita aja," ungkap artis yang kini berhijab.

Cinta PenelopeFoto: Suci Novitri
Cinta Penelope

Mengidap penyakit kanker stadium tiga, tidak lantas membuat Cinta Penelope putus asa atau patah semangat. Ia optimis untuk sembuh dari penyakit kanker yang dideritanya, "Saya nggak mau kalah sama penyakit ini. Saya selalu yakin Allah punya jalan dan punya obatnya. Saya selalu berusaha dan ikhtiar aja. Yakin, kalau saya masih kuat buat jalanin ini semua dan aku berusaha kuat banget buat sembuh," ujarnya penuh keyakinan.

Namun, di tengah penyakit yang dideritanya, Cinta justru terkena isu tak sedap. Penyakit kankernya dianggap settingan. Cinta pun buka suara soal tuduhan tersebut. Ia menjelaskan jika penyakit kanker yang ia derita bukanlah settingan. Ia menunjukkan bukti dari pengobatannya.

"Ya ada beberapa yang bilang settingan, masa penyakit dibuat-buat nanti di aminin Allah gimana? Pokoknya, buat netizen coba berhusnudzon ambil pelajaran dan hikmahnya aja." Ia juga memberukan pesan kepada para netizen, "Jadi,kalau bilang itu settingan berat loh jangan sampai terjadi sama Anda semua ya." tutupnya.

[Gambas:Video Insertlive]


(dis/fik)
KOMENTAR
POPULER