Sabar Dihujat, Hilda Vitria Lega Akhirnya Kriss Hatta Ditahan

Egy Atmaja - INSERTLIVE
Minggu, 14 Apr 2019 21:18 WIB
Sabar Dihujat, Hilda Vitria Lega Akhirnya Kriss Hatta Ditahan
Jakarta, Insertlive - Sewaktu masih bersama Billy Syahputra, Hilda Vitria sempat berseteru dengan Kriss Hatta terkait status hubungannya. Namun kini ia merasa lega karena Kriss Hatta akhirnya ditahan akibat kasus pemalsuan dokumen pernikahan.

"Lega lah, karena selama ini yang disalahin sama masyarakat itu Hilda, Selama ini Hilda harus tahan di-bully, terus harus tahan difitnah, harus tahan dijelek-jelekin, sampai akhirnya semua kebukti kan, ya lega lah, alhamdulillah," kata Hilda.


Hilda memang menuai banyak komentar negatif akibat perseteruannya dengan Kriss Hatta. Bahkan ibu Hilda juga ikut merasa tertekan ketika banyak pemberitaan negatif mengenai anaknya.

"Jelas saya merasa sedih ya, orang tua mana yang nggak sedih kalau anaknya dihujat, saya udah nggak bisa ngomong lagi, tapi dengan adanya begini, saya bersyukur, alhamdulillah," kata ibunda Hilda yang terlihat menangis.

Hilda memang kemudian melaporkan kasus pemalsuan dokumen pernikahan tersebut ke pihak berwenang. Hingga akhirnya Kriss Hatta resmi ditahan oleh kejaksaan Negeri Bekasi pada beberapa waktu lalu.

Adapun kasus yang dilaporkan Hilda merujuk pada pasal 264 ayat 1 KUHP dan pasal 266 ayat 1 dan ayat 2 KUHP. Isinya mengenai pemalsuan surat dengan ancaman pidana hingga delapan tahun penjara.

Hilda Vitria Foto: Egy Atmaja
Hilda Vitria

Pengacara Hilda, Fahmi menjelaskan jika Kriss memang secara sadar menggunakan dokumen palsu untuk menekan kliennya. Fahmi juga bahkan sempat mengingatkan agar Kriss jangan menggunakan dokumen palsu karena merupakan perbuatan melanggar hukum.

"Sudah berkali-kali saya ingatkan, tolong anda jangan menggali lobang untuk mengubur diri anda sendiri, itu pernah saya sampaikan. Dengan halusinasi dia mengaku-ngaku sebagai suami Hilda, inilah akibatnya, dia saat ini telah mendekam di tahanan," kata Fahmi saat ditemui di kawasan Condet, Jakarta Timur, Minggu (14/4).

Hilda juga menjelaskan jika awalnya dia tidak memiliki niatan untuk melaporkan Kriss. Namun karena dirinya merasa terganggu atas perbuatan Kriss, ia pun sepakat bersama pengacaranya untuk melaporkan tindak pidana tersebut.

"Hilda itu kan orangnya nggak tegaan, awalnya juga udah coba discuss sama bang Fahmi kan, cuman makin lama makin bergulirnya waktu, orang ini nih makin kayak berbuat masalah, membesar-besarkan masalah, kayak bikin yang nggak ada, diada-adain sama dia," kata Hilda yang terlihat meneteskan air mata.

Hilda pun mengaku dapat tantangan dari pengacara Kriss untuk membuktikan jika dokumen itu palsu. Padahal ia bersama pengacaranya sudah memperingatkan Kriss untuk tidak menggunakan dokumen tersebut.

"Menurut Hilda ya, ini semua kan dia yang perbuat, ya udah akhirnya dia harus tanggung jawab," kata Hilda.

[Gambas:Video Insertlive]

(ikh/ikh)
KOMENTAR
POPULER