Cara Khusus Andien Mendidik Anak Lewat Musik

Egy Atmaja - INSERTLIVE
Senin, 01 Apr 2019 18:57 WIB
Cara Khusus Andien Mendidik Anak Lewat Musik
Jakarta, Insertlive - Penyanyi jazz Indonesia, Andien, ternyata memiliki cara tersendiri dalam mendidik sang buah hari, Anaku Askara Biru atau Kawa. Pelantun Gemintang itu mendidik putra pertamanya lewat musik.

Andien selalu membuatkan lagu di setiap kegiatan harian yang dilakukan oleh Kawa. Perempuan bernama lengkap Andini Aisyah Haryadi itu mengaku sudah terbiasa melakukan hal itu sejak Kawa masih balita.

AndienFoto: Egy Atmaja
Andien
"Dari sejak kecil, jadi sudah terbiasa. Jadi dari bangun pagi, mandi, sampe makan aku kaitkan dengan musik. Jadi ini sangat-sangat memudahkan aku menyampaikan pesan tanpa memaksa," katanya saat ditemui di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Senin (1/4).

"Jadi ada nyanyiannya sendiri atau misalnya mau mandi, setelah makan jadi ada lagu-lagunya sendiri," lanjutnya.

Bagi Andien metode tersebut sangat ampuh bagi anak-anak kecil. Karena mereka yang di usia tersebut, anak-anak lebih tertarik dengan musik.

"Musik itu adalah media penyampaian pesan yang begitu baik, jadi segitu efektifnya musik itu bisa memengaruhi manusia," ucapnya.

"Dan aku tertarik dengan beberapa metode edukasi yang melibatkan musik untuk anak-anak usia dini karena mereka ini tertarik dengan musik," sambung Andien.

Putra Andien lahir pada 7 Januari 2017 lalu. Andien dan sang suami, Irfan Wahyudi memilih metode water birth dalam proses persalinannya.

[Gambas:Video Insertlive]

(agn/fik)
KOMENTAR
POPULER