Ria Irawan Nikmati Peran Sebagai Terapis Hipnoterapi

Medeleine Mekel & Edi Susanto - INSERTLIVE
Rabu, 27 Mar 2019 15:46 WIB
Ria Irawan Nikmati Peran Sebagai Terapis Hipnoterapi
Jakarta, Insertlive - Ria Irawan kini tengah fokus menjalani peran barunya sebagai seorang terapis hipnoterapi. Wanita berusia 49 tahun yang sempat menderita penyakit kanker itu bangkit untuk membantu orang-orang yang tengah melawan penyakit mematikan itu.

Sebagai bentuk totalitas, ia pun mengikuti sertifikasi hipnoterapi di waktu luangnya sebagai artis. "Karena waktu luang, orang belum percaya saya kerja syuting atau produksi, akhirnya saya ambil sertifikasi hipnoterapi," cerita Ria saat ditemui di Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (27/3).

Ria IrawanFoto: Instagram/riairawan
Ria Irawan

Ternyata Ria juga melakukan kegiatan hipnoterapi sejak kanker masih menggerogoti tubuhnya. Pada saat itu, ia membantu pengidap kanker lain yang sedang patah semangat.

"Dari dulu kegiatannya nggak pernah berubah, saya berjanji memohon kepada Allah jika saya diberikan kesempatan hidup lagi, saya ingin bermanfaat buat banyak orang, kemarin sedang kemoterapi pun kalau ada acara di RSCM pun saya pergi ke sana," tuturnya.


Ditanya soal kerinduan akan dunia akting, Ria mengaku tak terlalu ingin kembali berakting di depan kamera. Ia hanya ingin memanfaatkan sisa hidupnya untuk membantu orang banyak.

"Aku nggak pernah milih jadi aktor juga, masalahnya bukan rindu keaktoran karena follow spot, tapi karena mungkin waktu ini untuk saatnya aku memotivasi atau mengubah paradigma orang tentang penyakit kanker," ujarnya.

"Sebisanya aku bantu, aku bantu, cuma kan bagaimana juga menggeser pemikiran orang untuk lebih kenal dengan dirinya sendiri itu jauh lebih susah, karena kita nggak bisa maksa orang untuk hipnoterapi," tutup Ria Irawan.

[Gambas:Video Insertlive]


(dia/fik)
KOMENTAR
POPULER