Gadis Lumpuh Mojokerto Viral, Berikut Tanggapan Para Artis

Agasa Putra - INSERTLIVE
Rabu, 13 Feb 2019 23:04 WIB
Gadis Lumpuh Mojokerto Viral, Berikut Tanggapan Para Artis
Jakarta, Insertlive - Nama Mifta Romadloni menjadi viral karena diduga depresi dan sengaja mengurung diri di kamarnya hingga ditemukan dalam kondisi memprihatinkan. Terkait hal tersebut, dua selebriti Indonesia, Angel Karamoy dan Tarra Budiman turut mengomentari hal tersebut.


Ditemui di Studio OVJ, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (13/2), Angel mengaku sangat prihatin dan berharap agar tetangga korban lebih memperhatikan sesamanya agar kejadian berikut tidak terulang. "Aku melihatnya prihatin, tetapi dari yang aku baca dan aku lihat di CNN itu bahwa dia sudah dievakuasi kan, sudah mendapat perhatian dari pemerintah setempat, mungkin lain kali keluarga yang dekat bisa mengabarkan , meskipun katanya dia sudah berobat, akhirnya hopeless, belum lagi keluarganya sudah meninggal. Jadi mungkin, sesama tetangga harus saling lebih memperhatikan." ungkap Angel.

Angel KaramoyFoto: Agasa Putra Harcis
Angel Karamoy

Selain Angel, Tarra Budiman juga turut berkomentar, menurutnya hal tersebut bisa dihindari dengan banyaknya dukungan dari keluarga dan teman-teman. "Sebenernya musuh terbesar manusia itu pikiran sendiri, jadi alat pembunuh itu ya depresi itu, kebanyakan orang-orang yang ada di dunia itu ya, di Jepang misalnya, banyak orang yang bunuh diri begitu, di kita ada beberapa orang yang ga bisa mencapai sesuatu akhirnya depresi. Gimana mencegah depresi itu menurut gue gampang, gue juga dulu pernah mengalami depresi, apalagi dalam hal pekerjaan, kadang gue suka ngedrop, kok hal-hal begitu gabisa gue dapetin. Pertama sih kita butuh support dari keluarga. support dari temen-temen." beber Tarra.

Terkait apakah pernah mengalami depresi, Angel mengaku tidak pernah, ia hanya mengalami stress. "Untungnya sampai saat ini engga pernah ya, engga punya juga kerabat yang depresi sampai depresi seperti itu, aku palingan stress ngatur waktu kegiatan syuting dan kegiatan kerjaan." tegas Angel.

Tarra BudimanFoto: Agasa Putra Harcis
Tarra Budiman

Sedangkan Tarra menekankan perlunya membahagiakan diri sendiri agar tidak terjadi depresi, salah satunya dengan bepergian. "Sebenernya bahagia itu bukan orang (lain) yang buat, tapi kita yang buat, jadi gimana caranya lu bisa buat bahagia diri lu sendiri, dengan caranya jalan-jalan keluar, travelling, menurut gue travelling itu bisa membuat orang menjadi normal kembali. Begitu sih." tutup Tarra.

Sosok gadis berusia 21 tahun di Mojokerto, Jawa Timur, Mifta Romadloni ini menjadi viral setelah videonya yang ditemukan warga tak terurus di kamarnya tersebar dan membuat para netizen bersimpati atasnya.
[Gambas:Video 20detik] (doa/doa)
KOMENTAR
POPULER