Kepala Yasamin Jasem Terbentur Sofa Saat Syuting 'Mangkujiwo 2', Kok Bisa?

Khairunnisa Salsabila | Insertlive
Sabtu, 21 Jan 2023 12:30 WIB
Yasamin Jasem
Jakarta, Insertlive -

Yasamin Jasem membeberkan momen-momen paling berkesan selama proses syuting film horor Mangkujiwo 2.

Salah satunya adalah ketika aktris berusia 18 tahun ini melakoni adegan aksi saat menyelamatkan Rimba (Marthino Lio) dari seorang pria bersenjata tajam.

Saat melakukan adegan tersebut, kepala Yasamin sempat terbentur sofa.


Meski sudah latihan, Yasamin berujar tidak bisa menghindari hal terduga seperti itu karena kondisi set yang berubah-ubah.

IKUTI QUIZ

"Berkesan mungkin yang action, karena pas adegan action di awal, kepalaku sempat kejedot sofa. Itu yang aku bilang, kita sudah latihan, ternyata pada di set, set-nya berubah, beda," kata Yasamin Jasem saat ditemui di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Jumat (20/1).

Untungnya, Yasamin tidak mengalami cedera serius akibat kepalanya terbentur sofa.

Yasamin juga mengungkapkan syuting di Ulen Sentalu menjadi salah satu momen yang paling berkesan.

Keindahan Ulen Sentalu mampu memberikan suasana berbeda yang segar di tengah lelahnya syuting Mangkujiwo 2.

"Scene-scene di Ulen Sentalu karena secara set bagus banget, indah banget, nggak ngebayangin bisa syuting di sana, sekalian refreshing juga dari syuting horor," ungkapnya.

Yasamin JasemYasamin Jasem/ Foto: Nadia Agsa/InsertLive

Dalam film Mangkujiwo 2, Yasamin Jasem masih berperan sebagai Uma yang menjadi 'alat' bagi Brotoseno untuk mengendalikan Kuntilanak.

Sosok Uma yang beranjak dewasa semakin mempertanyakan jati diri dan masa lalunya. Ia juga mulai mengenal cinta pada sosok Rimba.

Uma dan Rimba saling menunjukkan rasa cinta mereka yang pada akhirnya sedikit demi sedikit membongkar rahasia Mangkujiwo.

Mampukan cinta mereka mengalahkan fitnah dan dusta? Saksikan Mangkujiwo 2 di seluruh bioskop Indonesia mulai 26 Januari 2023.

Sinopsis film Mangkujiwo 2

Film Mangkujiwo 2 melanjutkan kisah sebelumnya mengenai misteri kematian Tjokro Kusumo (Roy Marten) yang misterius. Tjokro Kusumo dan Brotoseno (Sujiwo Tejo) adalah musuh bebuyutan, keduanya saling memperebutkan loji pusaka.

Kisah balas dendam Brotoseno (Sujiwo Tejo) berlanjut pada sekuel besutan sutradara Azhar Kinoi Lubis karena dirinya masih menyimpan hasrat untuk membalaskan dendam, dia ingin membangkitkan Kuntilanak lewat medium pesugihan.

Berlatarkan tahun 70-an saat sekte Mangkujiwo mulai menjadi sebuah organisasi besar dengan pengikut yang sangat banyak. Mangkujiwo merupakan sekte yang memelihara kuntilanak sebagai medium pesugihan.

Karmila (Karina Suwandi) memiliki maksud lain yang mungkin akan membahayakan sekte. Karmila mencoba untuk memperingatkan Brotoseno bahwa tanpa kunti, Mangkujiwo tidak memiliki senjata. Nyi Kenangan (Djenar Maesa Ayu) juga memberikan saran kepada Brotoseno yang haus kekuasaan untuk bersekutu dengan makhluk gaib.

Lalu, Brotoseno dan Nyi Kenanga mulai melancarkan aksi dan memenuhi ambisi mereka untuk menguasai dan menjadikan Mangkujiwo menjadi lebih berkuasa.

Teror dan ritual pun semakin marak terjadi sehingga menghantui orang-orang yang mengikuti ambisi perebutan kuasa nan mematikan. Banyak korban atas serangan yang membabi buta tersebut.

(KHS/KHS)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER