Cara Arswendy Bening Swara Hadirkan Sosok Jendral di 'Autobiography'

Dini Astari | Insertlive
Rabu, 18 Jan 2023 20:40 WIB
Autobiography
Jakarta, Insertlive -

Arswendy Bening Swara kembali membintangi film baru bertajuk Autobiography yang akan tayang di bioskop pada Kamis, 19 Januari 2023.

Dalam Autobiography, Arswendy berperan sebagai Purnawinata, seorang jendral kepolisian yang kembali mencalonkan diri menjadi bupati.

Berperan sebagai jendral polisi, Arswendy mengaku melakukan persiapan yang cukup panjang. Ia banyak berdiskusi dengan sutradara Makbul Mubarak dan pemain lain.


"Untuk Autobiography sendiri persiapan saya sebutulnya cukup banyak, ya, berinteraktsi dengan Makbul penulis, terus juga interaksi dengan Kevin (Ardilova)," ungkap Arswendy saat gala premier Autobiography di Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (17/1).

IKUTI QUIZ

"Saya menemukan karakter ini juga bukan tidak berubah-ubah, ya, saya selalu mendapat inspirasi lain dari feedback sutradara dan lawan main," sambungnya.

Arswendy Bening SwaraArswendy Bening Swara/ Foto: Dini Astari

Untuk menghadirkan sosok jendral yang menyeramkan dan mengintimidasi, Arswendy mengaku membayangkan sosok jendral-jendral yang terkenal di masa lalu, khususnya masa Orde Baru.

"Sosok jendral ini sebetulnya saya dapat juga dari histori atau sosok jendral-jendral masa lalu saya. Saya hanya membayangkan dari beberapa jendral dan saya mencoba menjadi seperti seorang desainer. Karena kalau saya hanya membayangkan sosoknya dan gayanya, saya tidak akan berhenti bergaya, saya berusaha tidak bergaya," bebernya.

Dalam prosesnya mendalami karakter jendral tersebut, aktor berusia 65 tahun ini menerapkan proses seperti di teater, di mana seorang aktor terus berproses sampai film itu selesai dibuat.

"Nah, proses menemukan jendral ini sebetulnya seperti proses seperti di teater karena saya berlatar belakang teater, aktor-aktor teater, kan, berproses dan tidak pernah berhenti. Dia nggak akan berhenti dan akan tumbuh terus," tutupnya.

Film Autobiography tayang serentak di bioskop Tanah Air pada Kamis, 19 Januari 2023.

(dia/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER