Eksklusif

Cerita Ruel di Balik Lagu 'Someone Else's Problem'

InsertLive | Insertlive
Rabu, 18 Jan 2023 10:20 WIB
Ruel saat wawancara eksklusif bersama InsertLive.
Jakarta, Insertlive -

Penyanyi serta penulis lagu keturunan Inggris dan Australia, Ruel Vincent van Dijk menuai atensi publik setelah meraih penghargaan dalam kategori Breakthrough Artist untuk lagu Dazed on Confused di ARIA 2018.

Musisi muda berusia 20 tahun itu kini diketahui baru merilis single terbarunya bertajuk Someone Else's Problem pada Desember 2022 silam.

Dalam wawancara bersama InsertLive secara langsung, Ruel membeberkan soal proses kreatifnya dalam menuliskan lirik lagu barunya itu.


"Aku menulis lagu ini dengan temanku Casey, John, dan Phases. Awalnya, aku ingin menuliskan sesuatu yang menyenangkan seperti hal yang konseptual pada liriknya," kata Ruel.

"Sesuatu yang membuat ringan hati dan penuh semangat. Aku hanya ingin menulis lagu tentang orang-orang yang membuat mu jatuh dan bagaimana kamu merasa senang setelah ditinggalkan mereka," sambungnya.

Ruel menambahkan bahwa saat menuliskan lirik Someone Else's Problem, ia mencoba merasakan bagaimana menjadi orang yang ditinggalkan.

"Sejujurnya, aku hanya menulis sesuatu tentang perasaan tentang itu dan mencoba merasakan rasanya menjadi seseorang yang keluar dari hidup tanpa harus aku khawatirkan," imbuhnya.

"Mungkin orang itu misalnya pindah ke negara lain ya aku nggak tahu, tapi aku mencoba untuk membayangkannya. Atau mungkin aku hanya melebih-lebihkan perasaan itu. I can't just give that crown to one person," lanjutnya.

RuelRuel/ Foto: Instagram.com

Dalam kesempatan yang sama, Ruel juga menceritakan rencana karier musiknya pada 2023 mendatang.

"Aku berencana melakukan tur keliling dunia untuk album baru ku. Aku berharap orang-orang akan familier dengan seluruh laguku dan aku akan mencoba datang ke tempat yang belum pernah aku datangi," pungkasnya.

(dis/fik)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER