Uti Deng Keke, Film Mengani Keragaman dan Toleransi di Minahasa Tayang Perdana

kpr | Insertlive
Sabtu, 19 Nov 2022 16:00 WIB
FIlm Uti Deng Keke Foto: Instagram / @utidengkekemovie
Jakarta, Insertlive -

Film bertajuk Uti Deng Keke yang berlatar belakang Minahasa dan Gorontalo akhirnya telah tayang secara perdana di bioskop pada Kamis, 17 November 2022 kemarin. Film ini akan menampilkan landscape dua daerah yang sempat menjadi satu provinsi sebelum akhirnya Gorontalo dimekarkan.

Dalam film ini juga banyak pesan mengenai keragaman dan toleransi yang akan menjadi daya tarik dari film produksi Gema Production ini. Uti Deng Keke dibintangi oleh Roy Marten, Gary Iskak, Mongol Stres, serta artis lokal Sulawesi Utara dan Gorontalo, yaitu Didi Roa, Tanta Lala, Addin Hidayat, Fannita Posumah dan Lana Victoria.

Tak hanya para artis, Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda juga akan ikut serta beradu akting di film Uti Deng Keke ini.


Dalam film ini, akan menggunakan bahasa daerah. Namun tetap akan ada bahasa Indonesia juga.

Mongol Stres mengaku ini adalah film keempatnya dengan tema kedaerahan. Mongol berharap melalui film Uti Deng Keke ini dapat menyampaikan pesan bagaimana toleransi dan keragaman di Minahasa dan Gorontalo.

"Semoga pesan tentang bagaimana toleransi dan keberagaman di Minahasa dan Gorontalo akan bisa tersampaikan dengan baik," ujar Mongol Stres.

Pada penayangan perdana film Uti Deng Keke di Bioskop, antusias penonton sangat tinggi. Banyak orang yang menyerbu bioskop untuk menyaksikan film garapan putra Gorontalo, Billy Hasan itu.

(kpr/kpr)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER