Review Film 'The Menu', Pengalaman Makan Malam Eksklusif yang Mengerikan

Khairunnisa Salsabila | Insertlive
Kamis, 17 Nov 2022 17:00 WIB
The Menu
Jakarta, Insertlive -

Film The Menu akan segera tayang pada Jumat (18/11) di bioskop Tanah Air.

Menampilkan Anya Taylor-Joy, Ralph Fiennes, hingga Nicholas Hoult, The Menu merupakan film dengan genre thriller yang pantas dinantikan.

Film ini berkisah tentang pengalaman makan malam mewah di sebuah restoran eksklusif bernama Hawthrone yang dikelola oleh koki profesional, Julian Slowik (Ralph Fiennes).


Sekelompok orang dari berbagai latar belakang profesi menjadi tamu yang akan merasakan menu-menu penuh kejutan dari Slowik.

Namun, siapa sangka makan malam mewah yang telah mereka nantikan justru penuh dengan kejutan yang mengerikan.

Menyuguhkan Ketegangan yang Intens

Sejak keberangkatan para tamu menuju Hawthrone, film ini telah memberikan sejumlah tanda tanya di benak penonton. Mulai dari lokasi restoran yang berada di sebuah pulai terpencil hingga penerima tamu yang misterius.

Karakter Chef Julian Slowik juga memancarkan aura dingin nan mengerikan. Suara dan ekspresi sang koki membuat suasana di dalam restoran semakin tak menyenangkan.

Berbagai hal mencurigakan yang berkaitan dengan restoran tersebut kemudian membuat suasana semakin tegang, termasuk menu-menu yang disajikan mengandung pesan implisit yang tertuju kepada setiap tamu. Ketegangan terasa intens hingga film ini berakhir.

The Menu (2022)The Menu (2022)/ Foto: dok. Seacrhlight Pictures

Penggambaran Karakter yang Misterius

Setiap karakter tidak dijelaskan secara gamblang tentang sosok atau latar belakangnya, baik karakter utama maupun pendukung.

Penonton dapat mengetahui profesi hingga hubungan setiap tamu dengan Slowik hanya melalui dialog antarpemain saja.

Bahkan, motif sang koki untuk mengundang para tamu ke restorannya pun tidak dijelaskan, sehingga penonton hanya bisa berspekulasi sendiri.

Kualitas Akting para Pemain yang Apik

Fokus pada tiga karakter utama, Anya Taylor-Joy, Ralph Fiennes, hingga Nicholas Hoult telah menampilkan kemampuan akting yang tak mengecewakan.

Anya Taylor-Joy sebagai tamu 'tak diundang' mampu menunjukkan beragam emosi secara alami. Ia berhasil menjadi wanita muda pemberani dan cerdas, tetapi juga mampu menggambarkan rasa frustrasi yang menular ke penonton.

Nicholas Hoult sebagai Tyler berhasil menjelma sebagai pria lugu yang tahu banyak mengenai kuliner. Ia juga tampak begitu mengagumi sosok Julian Slowik. Namun, di balik keluguannya, ia menyimpan sesuatu yang tak terduga.

Lalu, Ralph Fiennes yang sudah tidak asing lagi dalam memerankan tokoh antagonis mampu menciptakan rasa ngeri melalui perannya sebagai Chef Julian Slowik.

Meski tak banyak emosi yang ia pancarkan, Ralph Fiennes justru sangat berhasil membuat film ini menyeramkan dengan sosok dinginnya.

(KHS/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER