Catat Sejarah, Lee Jung Jae Raih Piala Aktor Terbaik Emmy Awards 2022

Yogi Alfian | Insertlive
Selasa, 13 Sep 2022 20:30 WIB
South Korean actor Lee Jung-jae (L) poses with the award for Outstanding Lead Actor In A Drama Series and South Korean director Hwang Dong-hyuk (R) with the Emmy for Outstanding Directing For A Drama Series for
Jakarta, Insertlive -

Kepiawaian Lee Jung Jae memerankan karakter Seong Gi Hun dalam serial Squid Game membuahkan hasil fantastis. Dalam ajang Primetime Emmy Awards 2022, ia berhasil menyabet piala untuk kategori Outstanding Lead Actor in a Drama Series.

Lee Jung Jae mengalahkan lima aktor lainnya yang juga masuk nominasi itu, yakni Jason Bateman, Brian Cox, Bob Odenkirk, Adam Scott, dan Jeremy Strong.

Lee Jung Jae lantas memuji sutradara Squid Game, Hwang Dong Hyuk. Ia juga memuji bagaimana Squid Game berhasil mengangkat pesan moral yang dekat dengan masyarakat.


"Terima kasih kepada Hwang Dong Hyuk karena membuat masalah realistis yang kita semua hadapi menjadi hidup dengan sangat kreatif di layar dengan naskah yang bagus dan visual yang luar biasa. Terima kasih tim Squid Game," ujar Lee Jung Jae dalam bahasa Inggris.

Lalu di tengah pidatonya, Lee Jung Jae berpindah bahasa menggunakan bahasa Korea untuk memuji para warga Korea Selatan.

Catatan sejarah yang diraih Lee Jung Jae dalam Emmy Awards 2022 ini disambut baik oleh Netflix. Layanan streaming yang menayangkan Squid Game itu mengunggah kalimat pujian untuk Lee Jung Jae.

"Lee Jung-jae baru saja membuat sejarah! Bintang Squid Game menerima Best Actor in a Drama dan menjadi aktor pertama dari acara non-Inggris yang pernah menang di #Emmys," tulis Netflix di media sosial.

Kemenangan Lee Jung Jae menjadi piala kedua yang diraih Squid Game. Sebelumnya, Squid Game juga menang dalam kategori Outstanding Director in a Drama Series untuk Hwang Dong Hyuk.

(yoa/yoa)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER