Dua Catatan Rekor yang Dicetak Zendaya di Ajang Emmy Awards 2022

Insertlive | Insertlive
Selasa, 13 Sep 2022 21:10 WIB
HOLLYWOOD, CALIFORNIA - MARCH 27: Zendaya attends the 94th Annual Academy Awards at Hollywood and Highland on March 27, 2022 in Hollywood, California.   Momodu Mansaray/Getty Images/AFP (Photo by Momodu Mansaray / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Jakarta, Insertlive -

Zendaya berhasil mencetak rekor di ajang penghargaan Emmy Awards 2022.

Rekor itu pecah saat Zendaya memenangkan penghargaan Lead Actress in a Drama Series karena aktingnya di serial Euphoria.

Zendaya berhasil menjadi pemeran utama perempuan termuda yang memenangkan nominasi penghargaan tersebut saat berusia 24 tahun pada 2020.


Kini, Zendaya jadi pemeran utama termuda yang sudah dua kali menang nominasi Emmy tersebut pada usia ke-26.

Tak hanya itu, Zendaya juga menjadi aktris perempuan kulit hitam pertama yang dua kali berhasil memenangkan nominasi penghargaan tersebut.

Zendaya lantas menyampaikan pidato berupa ucapan terima kasih kepada orang-orang yang mau berbagi pengalaman dalam mengatasi kecanduan.

"Keinginan terbesar saya untuk Euphoria adalah bisa membantu menyembuhkan orang, dan saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang berbagi cerita dengan saya," kata Zendaya dilansir dari Variety pada Selasa (13/9).

"Saya ingin Anda tahu bahwa siapa pun yang menyukai Rue atau merasa seperti anda adalah Rue, saya sangat berterima kasih atas cerita Anda dan saya membawanya bersama saya dan membawanya bersamanya," sambungnya.

Selain itu, Zendaya pernah mencetak rekor saat dinobatkan sebagai produser termuda saat masih berusia 25 tahun dalam ajang Emmy Awards.

Zendaya berhasil mencetak rekor tersebut karena terlibat dalam serial Euphoria yang tayang di HBO.

Sam Levinson mendapatkan kepercayaan untuk menjadi sutradara sekaligus produser film Euphoria.

Film ini secara sekilas membahas isu penggunaan obat-obatan terlarang, seks bebas, hingga kekerasan yang jadi permasalahan remaja SMA di Amerika Serikat.

(ikh/ikh)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER