TRANS7 Menjadi Televisi Terbaik di Ajang APRA 2022

Insertlive | Insertlive
Selasa, 16 Aug 2022 13:45 WIB
Trans7
Jakarta, Insertlive -

TRANS7 kembali meraih penghargaan sebagai Televisi Terbaik di ajang Anugerah Penyiaran Ramah Anak (APRA) 2022 yang digelar pada Sabtu (13/8) di Auditorium Abdurrahman Saleh LPP-RRI, Jakarta.

Tak hanya itu, TRANS 7 juga menyabet 3 penghargaan lainnya pada kategori Program Animasi Asing Terbaik untuk Program Treasure Trekkers, kategori Program Feature dan Dokumenter untuk Program Si Otan, serta Penghargaan Khusus untuk Program Si Bolang.

Ini menjadi ketiga kalinya TRANS7 terpilih menjadi Televisi Terbaik di Anugerah Penyiaran Ramah Anak (APRA). Sebelumnya, TRANS7 berhasil menyabet penghargaan yang sama pada 2020 dan 2021.


"TRANS7 mengucapkan terima kasih kepada pemirsa setia TRANS7 dan anak-anak Indonesia yang terus mendukung dan menonton program-program anak TRANS7. Dengan penghargaan yang telah diterima, akan menjadikan semangat dan motivasi untuk TRANS7 dalam memberikan program tayangan yang menghibur, mengedukasi serta bermanfaat bagi anak Indonesia", ujar Anita Wulandari, VP Marketing Public Relations TRANS7.

Anugerah Penyiaran Ramah Anak (APRA) merupakan ajang kompetisi program-program anak yang diselenggarakan KPI Pusat dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional.

Anugerah ini juga merupakan apresiasi tertinggi KPI Pusat terhadap lembaga penyiaran yang konsisten dan peduli dalam menyuguhkan tayangan-tayangan khusus anak.

APRA juga bertujuan untuk mendorong industri penyiaran untuk terus berkarya dalam menghasilkan program-program anak berkualitas, bukan hanya program yang banyak ditonton dan didengar, melainkan juga menjadi siaran yang sehat dan berkualitas bagi anak.

Pada APRA 2022 terdapat 8 kategori program anak terpilih, yaitu Program Animasi Anak Indonesia, Program Animasi Anak Asing, Program Feature dan Dokumenter, Program Variety Show atau Reality Show Anak, Program Pendidikan Anak, Program Keluarga Indonesia, Program Anak Radio dan Program Dongeng Radio.

Selain itu, 5 kategori lainnya berupa penghargaan kepada program atau lembaga penyiaran terpilih, yaitu Penghargaan Khusus, Penghargaan Televisi Ramah Anak, Penghargaan Televisi Peduli Pendidikan Anak Indonesia, Penghargaan Televisi Terbaik APRA 2022 dan Penghargaan Radio Peduli Anak.

Dalam penilaiannya, APRA 2022 tidak hanya melibatkan KPI Pusat, tetapi juga melibatkan anggota DPR RI, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), dan akademisi serta tokoh pemerhati anak Indonesia sebagai dewan juri.

(fik)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER