Debut 'Pengabdi Setan 2' Raih 700 Ribu Penonton, Salip 'KKN di Desa Penari'

Dini Astari | Insertlive
Jumat, 05 Aug 2022 15:15 WIB
Cuplikan adegan di Pengabdi Setan 2.
Jakarta, Insertlive -

Film Pengabdi Setan 2: Communion resmi tayang di bioskop pada Kamis (4/8). Di hari pertama penayangannya, film ini mendapat sambutan meriah dari pencinta film Tanah Air.

Tercatat, Pengabdi Setan 2: Communion meraih 700 ribu penonton di hari perdana penayangannya.

Perolehan fantastis ini pun membuat Pengabdi Setan 2: Communion menduduki peringkat kedua film Indonesia dengan jumlah penonton tertinggi sepanjang sejarah.


Sementara di peringkat pertama film dengan jumlah penonton terbanyak di hari pertama penayangan masih diraih Dilan 1991 dengan 800 ribu penonton.

Film yang dibintangi Tara Basro tersebut juga menyalip rekor yang sebelumnya diraih KKN di Desa Penari dan menjadi film horor dengan jumlah penonton di hari pertama penayangan.

KKN di Desa Penari saat tayang akhir April lalu mencatatkan jumlah penonton 315 ribu.

"Pengabdi Setan 2017 dulu hari pertama 97 ribu. Sekarang 700 ribu lebih. Kami hanya bisa mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada teman-teman untuk doa dan supportnya. Jalan masih panjang. Mudah-mudahan Pengabdi Setan 2 bisa menghibur Indonesia dalam waktu yang lama. Amin," tulis Joko Anwar, Jumat (5/8).


Pengabdi Setan 2: Communion berlatar lima tahun setelah kejadian horor usai ibu meninggal dunia. Rini, Bapak, Tony, dan Bondi berusaha menjalani kehidupan mereka dengan tinggal di sebuah rumah susun tak terawat di utara Jakarta.

Rini masih berusaha untuk menggapai mimpinya, meski kini kehidupannya makin tak mudah. Ia harus mengurus Bapak dan adik-adiknya dan memendam segala mimpinya menyelesaikan studi.

Sedangkan Tony dan Bondi tumbuh sebagai remaja yang menghabiskan masa puber mereka di rumah susun nan jauh dari peradaban.

(dia/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER