Orkestra Scoring 'Mencuri Raden Saleh' Libatkan 40 Musisi di Macedonia

INSERTLIVE | Insertlive
Selasa, 12 Jul 2022 13:35 WIB
Film Mencuri Raden Saleh
Jakarta, Insertlive -

Sepanjang pertengahan 2022 ini, Mencuri Raden Saleh menjadi film yang paling ditunggu-tunggu.

Film yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko ini disebut bakal menampilkan beberapa adegan menantang maut.

Salah satunya yang pernah menjadi viral dari cuplikan Mencuri Raden Saleh adalah video kekacauan yang terjadi di jalanan SCBD (Sudirman Central Business District) akibat deretan mobil ditabrak dua truk besar.


Untuk menayangkan adegan tersebut, Angga Dwimas Sasongko menyediakan lima puluh unit mobil.

IKUTI QUIZ

Selain adegan kekacauan di jalanan SCBD, Angga Dwimas Sasongko juga mengunggah sebuah foto suasana rekaman orkestra scoring yang mendukung latar musik setiap adegan dalam film Mencuri Raden Saleh.

Angga Dwimas Sasongko melibatkan 40 musisi di Macedonia dengan penata musik Abel Huray sebagai pimpinan orkestra.

"Setelah diajak script conference dengan tim dan kru, saya diminta membuat demo musik sebagai respons terhadap naskah, ternyata cocok," kata Abel Huray, dikutip dari press release yang diterima InsertLive.

"Musik yang digubah harus spektakuler seperti cerita dan filmnya, maka saya pikir rekaman live orchestra merupakan tool paling tepat, karena alunan orkestra mampu mengimbangi skala film ini dalam momen besar, maupun adegan sederhana," sambungnya.

Mencuri Raden SalehMencuri Raden Saleh/ Foto: Visinema Pictures

Lebih lanjut, Abel Huray juga menceritakan proses rekaman yang melibatkan 40 musisi dan kerja samanya dengan Fames Project, perusahaan rekaman khusus alunan orkestra di Macedonia.

"Scoring Mencuri Raden Saleh dimainkan oleh 30 musisi pemain strings dan 10 musisi pemain brass. Rekamannya dilakukan di Macedonia," bebernya.

"Karena film ini penuh aksi mendebarkan, beberapa melodi saya buat sengaja untuk merepresentasikan para tokoh dan adegan yang dimainkan. Kawan saya, Tabah Furqon, bantu saya mengembangkan alunan jazz untuk beberapa adegan." pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Mencuri Raden Saleh bakal siap dirilis di Indonesia mulai Kamis (25/8) mendatang.

Mencuri Raden Saleh dibintangi oleh aktor dan aktris muda berbakat Tanah Air, di antaranya Rachel Amanda (Fella), Iqbaal Ramadhan (Piko), Aghniny Haque (Sarah), Angga Yunanda (Ucup), Umay Shahab (Gofar), dan Ari Irham (Tuktuk).

(dis/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER