Iqbaal Ramadhan Senang Main bareng Tio Pakusadewo di 'Mencuri Raden Saleh'

INSERTLIVE | Insertlive
Kamis, 18 Aug 2022 17:30 WIB
Iqbaal Ramadhan
Jakarta, Insertlive -

Iqbaal Ramadhan akan kembali menunjukkan bakat aktingnya melalui film terbarus Mencuri Raden Saleh.

Dalam ceritanya, Iqbaal Ramadhan mengaku kegirangan karena bisa bermain dalam satu film bersama sang aktor favorit Tio Pakusadewo.

"Yang sekarang muncul di kepala gue aktor favorit gue itu Tio Pakusadewo. Gue merasa beruntung bisa dapet proyek bareng di film terbaru gue Mencuri Raden Saleh," kata Iqbaal dalam siaran langsung bersama InsertLive, Jumat (12/8).


"Gue suka sama film beliau di Quickie Express," sambungnya.

IKUTI QUIZ

Sebagaimana diketahui, Iqbaal Ramadhan bakal berperan sebagai Piko, mahasiswa Seni Rupa yang memiliki misi untuk mencuri lukisan Raden Saleh dalam film Mencuri Raden Saleh.

"Dia (Piko) ini seorang mahasiswa seni rupa yang punya pekerjaan sampingan sebagai the forger atau pemalsu lukisan. Di sini bersama sahabatnya, Ucup, yang diperankan Angga Yunanda, yang karakternya adalah seorang hacker penjual barang barang di black market," ungkap Iqbaal dalam siaran langsung bersama InsertLive, Jumat (12/8).

"Mereka berdua akhirnya mengumpulkan anggota komplotan yang akhirnya ada enam orang untuk jadi komplotan Raden Saleh untuk mencuri si lukisan Raden Saleh ini. Akhirnya kenapa mereka harus mencuri, nah itu nanti yang harus temen-temen nonton sendiri di bioskop," lanjutnya.

Iqbaal Ramadhan di Press Conference Film Mencuri Raden Saleh, Aula Gedung Utama Raden Saleh Cikini Jakarta (16/12).Iqbaal Ramadhan di Press Conference Film Mencuri Raden Saleh, Aula Gedung Utama Raden Saleh Cikini Jakarta (16/12)./ Foto: Bayu/detikcom

Dalam perannya sebagai Piko, aktor berusia 22 tahun itu bahkan rela belajar melukis pada maestro seni lukis di Yogyakarta demi mendalami perannya sebagai mahasiswa Seni Rupa.

"Sama sekali nggak ada background melukis dan seni rupa. Cuma keseruannya itu, gue bisa tahu dunia seni lukis justru lewat Mencuri Raden Saleh," bebernya.

"Gue sempat dikirim ke Yogyakarta untuk ketemu sama dua maestro lukis di Indonesia namanya Suharmanto sama Dedi Supriadi. Mereka pelukis hebat dan hebatnya lagi mau ngajarin gue yang nggak punya basic di seni rupa," pungkasnya. 

Film Mencuri Raden Saleh sendiri adalah garapan terbaru dari sutradara Angga Dwimas Sasongko yang bakal dirilis pada 25 Agustus mendatang.

(dis/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER