21 Film dan Series Reza Rahadian

Insertlive | Insertlive
Jumat, 08 Jul 2022 19:10 WIB
Reza Rahadian
Jakarta, Insertlive -

Reza Rahadian Matulessy menjadi salah satu aktor ternama di dunia perfilman Indonesia. Ada banyak sekali judul film yang sudah menampilkan akting Reza dalam memerankan berbagai karakter. Bakat akting tersebut membuat Reza meraih banyak penghargaan dari ajang sejumlah ajang.

Reza Rahadian awalnya memulai karier di dunia hiburan menjadi seorang model dan berhasil meraih juara Favorite Top Guest untuk sebuah majalah pada 2004. Seiring jalannya waktu, Reza mulai merambah ke dunia akting dan memulai debut lewat sinetron berjudul Inikah Rasanya pada tahun yang sama.

Reza lantas mulai mencoba debut di film layar lebar berjudul Film Horor pada 2007.


Penasaran ada film apa saja yang pernah diperankan Reza Rahadian? Berikut ini daftarnya:

1. Film Horor (2007)

Film ini menjadi debut Reza Rahadian berakting di film layar lebar. Reza memerankan karakter bernama Beni di Film Horor.

Film bertema horor komedi ini disutradarai oleh Toto Hoedi. Reza beradu akting dengan Sheila Marcia, Angie, Andhika Gumilang, Dwi A. P., hingga Shierly Rushworth di film tersebut.

2. Pulau Hantu 2 (2008)

Film berikutnya yang dibintangi Reza Rahadian adlaah Pulau Hantu 2 yang rilis pada 2008. Ini menjadi film horor komedi kedua yang diperankan Reza saat memulai karier akting.

Sutradara Jose Poernomo mendapat kepercayaan untuk menggarap film tersebut. Reza yang berperan sebagai Michael ini beradu akting dengan Ricky Harun, Wiwid Gunawan, Nicky Tirta, Abdurrahman Arif, hingga Uli Auliani.

3. Perempuan Berkalung Sorban (2009)

Reza Rahadian kemudian melanjutkan karier akting dengan membintangi film Perempuan Berkalung Sorban. Reza memerankan sosok Samsuddin di drama romantis ini.

Film adaptasi dari novel yang rilis pada 2001 ini digarap oleh sutradara Hanung Bramantyo. Reza pun beradu akting dengan Revalina S. Temat, Joshua Pandelaki, Nasya Abigail, Widyawati, Oka Antara, hingga Ida Leman.

4. Alangkah Lucunya (Negeri Ini) (2010)

Film selanjutnya yang menampilkan akting dari Reza Rahadian adalah Alangkah Lucunya (Negeri Ini). Reza berperan sebagai karakter bernama Muluk di film bertema drama komedi satire ini.

Aktor kawakan Deddy Mizwar lantas menjadi sutradara yang menggarap film ini. Reza beradu peran dengan Tika Bravani, Asrul Dahlan, dan juga Deddy Mizwar.

5. 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta (2010)

Masih di tahun 2010, Reza juga menampilkan akting di film berjudul 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta. Reza memerankan sosok Rosid di film bertema drama ini.

Film tersebut digarap oleh sutradara Benni Setiawan. Selain itu, Reza beradu akting dengan Laura Basuki dan Arumi Bachsin di film tersebut.

Habibie & AinunHabibie & Ainun/ Foto: Instagram/habibiainunmovie

6. Jakarta Maghrib (2010)

Film Jakarta Maghrib juga menjadi salah satu film yang dibintangi Reza Rahadian. Film ini digarap oleh sutradara Salman Aristo.

Ada banyak bintang yang juga membintangi film ini seperti Indra Birowo, Widi Mulia, Asrul Dahlan, Sjafrial Arifin, Lukman Sardi, Ringgo Agus Rahman, Deddy Mahendra Desta, Fanny Fabriana, Lilis, Adinia Wirasti, hingga Aldo Tansani.

Film ini bahkan diputar di beberapa festival film internasional dan mendapat sambutan positif.

7. ? (Tanda Tanya) (2011)

Film berikutnya yang dibintangi Reza Rahadian adalah ? (Tanda Tanya). Reza berperan sebagai sosok Soleh di film ini.

Sutradara Hanung Bramantyo mendapat kepercayaan untuk menggarap film yang mengangkat isu pluralisme tersebut. Selain itu, film ? (Tanda Tanya) juga dibintangi Revalina S. Temat, Agus Kuncoro, Endhita, Rio Dewanto, dan Hengky Solaiman.

8. Laut Bercermin (2011)

Reza Rahadian kemudian juga muncul di film berjudul Laut Bercermin. Film bertema drama ini digarap oleh sutradara Kamila Andini.

Reza memerankan karakter bernama Tudo dalam film ini. Reza pun beradu akting dengan Gita Novalista dan Atiqah Hasiholan.

9. Habibie & Ainun (2012)

Film Habibie & Ainun ini menjadi salah satu film yang menampilkan akting terbaik Reza Rahadian. Reza memerankan sosok mantan Presiden Indonesia Bacharuddin "Rudy" Jusuf Habibie.

Film ini merupakan garapan sutradara Faozan Rizal. Reza beradu akting dengan Bunga Citra Lestari yang memerankan sosok Ainun.

10. Tenggelamnya Kapal van der Wijck (2013)

Reza Rahadian juga membintangi film berjudul Tenggelamnya Kapal van der Wijck. Reza berperan sebagai sosok bernama Azis di film ini.

Film tersebut merupakan garapan sutradara Sunil Soraya. Reza pun beradu akting dengan Pevita Pearce, Herjunot Ali, hingga Randy Danistha.

Baca halaman selanjutnya.

(ikh/and)
1 / 2
Loading
Loading
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER