Alasan Reza Rahadian Mau Perankan Film 'Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas'

Insertlive - INSERTLIVE
Rabu, 17 Nov 2021 22:00 WIB
Reza Rahadian
Jakarta, Insertlive -

Reza Rahadian ikut berperan di film terbaru berjudul Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas. Reza berperan sebagai sosok bernama Budi Baik di film tersebut.

Karakter Budi Baik di film ini lantas diungkapkan Reza. Sang aktor berujar bahwa karakter ini sangat berbeda dari peran yang pernah dilakoni sebelumnya.

Reza menilai bahwa karakter dan jalan cerita di film ini sangat bagus. Hal itu yang membuat Reza tidak menolak ketika ditawarkan ikut berperan di film ini.


"Salah satu karakter yang mungkin berbeda dari peran-peran saya sebelumnya, saya sebelumnya tidak pernah berperan dalam konteks cerita seperti ini," kata Reza di kawasan Jakarta, Rabu (17/11).

"Itu yang membuat kenapa saya akhirnya tertarik dan mau menerima tawaran film ini," sambung Reza.

Selain itu Reza juga menilai bahwa film ini sangat kuat secara konteks cerita. Ada banyak isu penting dan menarik yang diangkat lewat film ini.

"Buat saya secara konteks film ini sangat kuat, secara pesan film ini sangat kuat, mau berbicara tentang apa juga film ini sangat kuat, membawa isu tentang toxic masculinity, membawa cerita bahwa seorang perempuan juga mampu membela dirinya, jadi film ini secara konteks menurut saya luar biasa sih dari segi cerita," ujar Reza.

"Tentu ini semua tidak mungkin terjadi tanpa karya yang luar biasa dari seorang Eka Kurniawan, karena roh awalnya dari situ ya, dari bukunya, dan baru alih wahana menjadi sebuah film," sambungnya.

Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas juga menorehkan prestasi di luar negeri. Hal ini membuat Reza kagum dengan apresiasi sineas dunia terhadap film Indonesia.

"Memenangkan Golden Leopard di Festival Film Locarno, artinya ini membuktikan bagaimana prestasi film Indonesia, di tengah kondisi seperti ini justru melahirkan prestasi yang luar biasa di dunia, buat saya sangat bersyukur sekali sih," tutup Reza.

(ikh/ikh)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER