Sukses Jadi Penyanyi Solo, Pinkan Mambo Ucap Terima Kasih pada Jan Djuhana

Agustin Dwi Anandawati | Insertlive
Kamis, 23 Jun 2022 17:00 WIB
Pinkan Mambo Sukses Jadi Penyanyi Solo, Pinkan Mambo Ucap Terima Kasih pada Jan Djuhana/Foto: Instagram @pinkan_mambo
Jakarta, Insertlive -

Penyanyi Pinkan Mambo kembali mengenang momen perjalanan kariernya sebagai penyanyi solo setelah memutuskan keluar dari grup duo Ratu bersama Maia Estianty.

Setelah keluar dari Ratu pada 2004 silam, Pinkan melanjutkan kariernya sebagai penyanyi solo dan direkrut oleh pihak Sony BMG Music Entertainment.

Pinkan pun debut dengan single pertamanya yang berjudul Cinta Takkan Usai yang diciptakan oleh mendiang Glenn Fredly.


Dua tahun kemudian Pinkan merilis album perdananya yang bertajuk Aku Tahu Rasanya. Album itu diproduseri Pinkan bersama produser musik ternama Jan Djuhana.

Single pertama dari album itu berjudul Dirimu Dirinya. Pada album itu, Pinkan mendapatkan banyak bantuan dari beberapa musisi seperti Melly Goeslaw, Trie Utami, hingga Adam Sheila On 7.

Lebih dari 20 tahun berkarier, Pinkan pun mengaku Jan Djuhana sebagai salah satu sosok yang begitu banyak memberikannya bantuan.

Jan memberikan kontrak besar pada Pinkan hingga namanya semakin melambung di dunia musik Tanah Air.

"Saya diundang ke Sony Music untuk tanda tangan surat resign jadi saya datang dengan sedih karena saya bingung bagaimana bayar cicilan, hahaha," cerita Pinkan Mambo di acara peluncuran buku Di Balik Bintang: Jan Djuhana di Hard Rock Cafe Jakarta pada Rabu (22/6).

"Saat itu datang dan terus tanda tangan. Pas tanda tangan itu ternyata malah ada kontrak baru yang nggak saya duga dari situ membuat (nama) saya menjadi lebih besar," lanjutnya.

Sukses Jadi Penyanyi Solo, Pinkan Mambo Ucap Terima Kasih pada Jan DjuhanaSukses Jadi Penyanyi Solo, Pinkan Mambo Ucap Terima Kasih pada Jan Djuhana/ Foto: Agustin Dwi Anandawati

Pinkan juga mengaku belum pernah bertemu dengan sosok produser yang mampu melahirkan banyak penyanyi kenamaan di Indonesia.

"Luar biasa, sampai hari ini Pak Jan itu sosok yang menurut aku udah ribuan orang di dunia, tapi aku belum pernah nemu satu pribadi yang seperti Pak Jan," papar Pinkan Mambo.

Melly Mono mantan vokalis grup musik SHE Band juga bersyukur bisa bertemu dengan Jan Djuhana.

Wanita kelahiran Bandung itu menyebut Jan adalah salah satu orang yang terus memberikan dukungan pada Melly ketika ia memutuskan untuk berkarier solo.

"Pak Jan itu menyemangati karier solo aku, pas sama She juga tetap memberikan semangat. Aku juga kagum dengan Pak Jan yang tetap berkarya meski usia sudah tidak lagi muda," ucap Melly.

(agn/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER