Film Dokumenter Digarap, Kehidupan Pribadi Ratu Elizabeth Terungkap

agn | Insertlive
Rabu, 11 May 2022 08:00 WIB
FILE - Britain's Queen Elizabeth II smiles while receiving the President of Switzerland Ignazio Cassis and his wife Paola Cassis during an audience at Windsor Castle in Windsor, England, April 28, 2022. Buckingham Palace says Queen Elizabeth II will not attend the opening of Parliament on Tuesday amid ongoing mobility issues. The palace said in a statement Monday, May 9 that the decision was made in consultation with her doctors and that the 96-year-old monarch had “reluctantly’’ decided not to attend.(Dominic Lipinski/Pool Photo via AP, file)
Jakarta, Insertlive -

Kehidupan dari Ratu Elizabeth akan digarap ke dalam sebuah film dokumenter yang berjudul Elizabeth: The Unseen Queen.

Film itu akan menggali lebih dalam soal kehidupan pribadi dari sang ratu yang tidak pernah terlihat oleh publik.

Akan hadir beberapa peristiwa penting yang pernah dialami oleh Ratu Elizabeth.


Film yang berdurasi 75 menit itu akan membahas ketika sang ratu masih bayi hingga proses penobatannya pada 1953.

Nenek Pangeran William dan Harry itu telah menyiapkan sekitar 400 gulungan film kepada BBC Studio yang menggarap film tersebut.

Gulungan film itu berisi tentang berita yang hilang, momen di balik layar dari acara besar hingga rekaman dari momen yang tidak pernah terungkap ke publik.

Akan diperlihatkan pula kebersamaan Elizabeth dengan Pangeran Philip saat melangsung pertunangan hingga pernikahan mereka yang berlangsung pada NOvember 1947.

Simon Young editor komisi sejarah BBC mengatakan merasa sangat terhormat bisa menggarap film dokumenter Ratu Elizabeth.

"Dokumenter ini adalah pandangan luar biasa tentang sisi pribadi keluarga kerajaan yang jarang terlihat, dan sangat luar biasa untuk dapat membaginya dengan bangsa saat kami merayakan Platinum Jubilee-nya," ucap Simon mengutip Associated Press.

Elizabeth: The Unseen Queen dibuat sebagai peringatan 70 tahun Ratu Elizabeth memegang tahta. Film itu akan tayang pada 29 Mei mendatang.

(agn/agn)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER