Semifinal IMB 2021, Kolaborasi 4 Peserta yang Dikritik Pedas Juri

INSERTLIVE | Insertlive
Sabtu, 08 Jan 2022 22:20 WIB
Di babak 4 besar, West JV dan Nada berkolaborasi. West JV dan Nada memadukan tarian Hip Hop dan Balet. Sayangnya karena kurang memberikan cerita yang menarik penampilan mereka dinilai biasa saja. Lantas apakah yang membuat Cinta tertarik dengan penampilan West JV dan Nada?
Jakarta, Insertlive -

Acara Indonesia Mencari Bakat 2021 telah berada dalam tahap semifinal 4 besar.

Malam ini, para peserta memberikan penampilan spesial dengan saling berkolaborasi satu sama lain.

Seperti Rizal sang pianis yang berkolaborasi dengan grup tari Ksatria.


Mereka membentuk grup dengan nama KZL alias Ksatria-Rizal. Kolaborasi antara keduanya memberikan penampilan dengan tema cerita rakyat Malin Kundang.

Sayangnya, penampilan teatrikal yang memukau itu harus diiringi dengan komentar pedas dari juri. Salah satunya Cinta Laura yang menyoroti gaya pakaian Ksatria dan Rizal.

"Awal itu agak berantakan dan akhir bagus banget dari nilai 10 aku kasih 8 ada banyak yang kuat ya penampilan itu estetik di awalnya tapi karena konsep bajunya jadi kayak kurang aja," kata Cinta.

Hal itu juga senada dengan Ivan Gunawan yang menurutnya kostum pantai di awal penampilan sangat mengganggu.

"Saya sih setuju sama cinta awal kok begini doang karena kalian selalu wah kostum pantainya nggak perlu pantai banget karena ada unsur teaternya juga," sambung Ivan Gunawan.

Namun, Raditya Dika justru memberikan ujian tertinggi dengan konsep kolaborasi Ksatria dan Rizal.

"Awalnya kontras yang bagus banget karena proporsi Rizal pas untuk teman-teman dan Ksatria pas banget nge-blend secara cerita intro menurut saya penting itu," papar Raditya Dika.

Sementara West JV berkolaborasi dengan pebalet Nada dengan mengambil tema modern yang menggabungkan tari hiphop dengan balet.

Sayangnya penampilan kolaborasi keduanya juga menuai komentar pedas dari juri.

"Dinamis mungkin lebih dinamis ini dari penampilan sebelumnya tapi ada yang kurang," komentar Deddy Corbuzier.

"Performance yang membuatku bahagia so far performance kalian tapi kalau objektif kolaborasi Rizal dan Ksatria konsepnya lebih bagus emosionalnya dapet tapi buat aku dan orang-orang yang suka dance ini memang lebih asyik ditonton. Coba deh secara koreografi hari ini agak kurang. Ada gerakan yang bisa lebih powerful tanpa kehebatan Nada atau kalian masing-masing," tegas Cinta Laura.

Jangan lupa, terus saksikan IMB 2021 setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 18.30 WIB hanya di Trans TV.

(dis/dis)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER