Terlaris di 2021, Album Adele '30' Terjual 500 Ribu Kopi 3 Hari Usai Rilis

nap - INSERTLIVE
Jumat, 26 Nov 2021 12:25 WIB
Lirik Lagu Easy On Me - Adele
Jakarta, Insertlive -

Album terbaru Adele berjudul 30, disebut menjadi karya terlaris Adele sepanjang masa.

Pasalnya, dalam waktu 3 hari setelah rilis pada 19 November, album tersebut langsung ludes lebih dari 500 ribu kopi di Amerika Serikat, Minggu (21/11).

Penjualan album 30 juga mengalahkan rekor yang dipegang Evermore milik Taylor Swift. Sebelumnya, Evermore terjual lebih dari 462 ribu kopi sampai 18 November setelah rilis pada Desember 2020.


Bahkan, angka penjualan ini juga mengalahkan album rekaman ulang Taylor Swift, Red (Taylor Version), yang terjual 369 ribu kopi.

Catatan penjualan album terbaru Adele ini menurut Billboard sudah mencakup seluruh penjualan secara tradisional, pembelian setara streaming (SEA), penjualan setara track (TEA).

Dengan segala penghitungan tersebut, laporan awal menyebutkan bahwa album 30 terjual lebih dari 575 ribu kopi.

Adele merilis album 30 yang berisi 12 lagu di dalamnya. Di antaranya adalah Easy On Me, Stangers by Nature, hingga To Be Loved.

Kepada Zane Lowe dari Apple Music, Adele mengaku dirinya berpikir dan refleksi lebih dalam dibanding karya-karyanya yang sebelumnya.

Ada sisi personal yang begitu kuat ditunjukkan oleh Adele dalam album ini.

"Ada momen-momen ketika saya menulis lagu-lagu ini, dan bahkan ketika saya melakukan mixing dan semacamnya, saya seperti merasa 'mungkin saya tak perlu merilis album ini'," kata Adele.

(nap/nap)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER