Badai Kerispatih Akui Lagunya Ini Berkisah tentang Seorang Gay

Yogi Alfian - INSERTLIVE
Rabu, 17 Nov 2021 19:50 WIB
Kerispatih x Sammy x Badai
Jakarta, Insertlive -

Lagu Kerispatih berjudul Aku Harus Jujur belakangan ramai diperbincangkan. Penyebabnya, makna dari lagu yang dirilis pada 2012 itu ternyata baru diungkap oleh penciptanya, Badai kerispatih.

Menurut Badai, lagu Aku Harus Jujur ia ciptakan karena terinspirasi dari kisah cinta seorang gay. Pengalaman itu Badai dapatkan saat hendak menikah beberapa tahun silam.

"Ceritanya gini. Jadi gua nih waktu itu mau married, gua bertemulah sama satu orang. Gua tidak bisa bilang dia siapa, profesinya, namanya juga," kata Badai saat hadir di kanal YouTube Abdel Achrian.


Pria itu adalah orang yang terlibat dalam pernikahan Badai. Ternyata, saat bercerita, pria itu mengaku telah melakukan kebohongan besar selama bertahun-tahun kepada sang istri.

"Orang itu terlibatlah dalam wedding gue, dia cerita sama kita berdua, terutama sama gua bahwa dia itu membohongi pasangannya selama bertahun-tahun, yang ternyata dia itu tidak suka dengan wanita," ungkap Badai.

Alih-alih hanya mendengarkan begitu saja, Badai lalu mengadopsi cerita tersebut menjadi sebuah lagu yang akhirnya terciptalah karya Aku Harus Jujur.

Jika merujuk pada video klip Aku Harus Jujur, Kerispatih sejatinya sudah menggambarkan bahwa pria yang ada dalam cerita tersebut memang merupakan sosok yang tak menyukai wanita.

Selama ini pendengar juga terkecoh dengan lirik 'kau' yang terdapat di bagian reff lagu Aku Harus Jujur. Menurut Badai, lirik tersebut sebenarnya 'kaum' yang artinya adalah gay.

(yoa/and)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER