Eksklusif

Sempat Duet dengan John Legend, Faouzia Hadirkan Bahasa Arab di Lagu Baru

Dias Samsoerizal | Insertlive
Jumat, 12 Nov 2021 13:30 WIB
Faouzia
Jakarta, Insertlive -

Faouzia membagikan bocoran soal pemilihan lirik bahasa Arab dalam lagu terbarunya Puppet.

Dalam penggalan bait pertama, Faouzia memberikan penggalan kata Arab "O Houria" yang artinya kebebasan.

Menurut Faouzia, lirik tersebut ditambahkan olehnya untuk beberapa alasan.


"Aku menambahkan lirik bahasa Arab karena beberapa alasan. Pertama aku ingin menambahkan sesuatu yang menggambarkan asal-usulku. Dan aku pikir it would be very cool untuk menambahkannya. Arti dari kata itu sangat pas dengan makna dalam lagu ini," kata Faouzia secara eksklusif kepada InsertLive.

"Jadi, aku memutuskan untuk menggunakan kata 'kebebasan' dalam bahasa Arab dan ini seperti menyatu ketika aku menyanyikannya dan mungkin terdengar aku menambahkan sesuatu yang berbeda dalam lagu tersebut," sambungnya.

Faouzia juga menjelaskan bahwa lagu bertajuk Puppet itu bukan hanya soal hubungan asmara antara sepasang kekasih. Melainkan hubungan seseorang dalam persahabatan juga pernikahan.

"Aku pikir lagu ini bukan sekedar dari hubungan soal asmara, tapi juga tentang persahabatan dan pernikahan. Aku sangat ingin banyak wanita muda mendengarkan lagu ini dan mereka tahu kalau mereka tak layak 'redup' untuk hal apapun yang berusaha menghentikan mereka," urainya. 

"Setiap wanita telah melalui banyak proses dalam hidupnya, seperti kalian nggak boleh melakukan ini atau diminta untuk tidak bicara ini atau itu. Kamu hanya perlu menjadi versi untuk dirimu sendiri tanpa harus mengkhawatirkan orang lain," bebernya.

"Seperti dalam lirik puppet 'you will never control me, i will be true to myself and i will never make myself smaller for you'," pungkasnya.

Lagu Puppet dirilis pada 28 Oktober kemarin dan kini telah ditonton sebanyak 700 ribu orang di YouTube.

(dis/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER