Asma Nadia Rilis Novel Baru 'Assalamualaikum Beijing 2: Lost In Ningxia'

Agustin Dwi Anandawati - INSERTLIVE
Selasa, 05 Oct 2021 15:31 WIB
Asma Nadia Rilis Novel Baru 'Assalamualaikum Beijing 2: Lost In Ningxia'
Jakarta, Insertlive -

Penulis ternama Asma Nadia meluncurkan novel terbarunya yang berjudul Assalamualaikum Beijing 2: Lost in Ningxia. Buku itu bisa dibaca melalui KBM App, aplikasi menulis dan membaca online.

Novel ini terbit setelah delapan tahun seri pertamanya. Asma memutuskan untuk melanjutkan kisah dari seri pertama usai banyak pembaca yang menagih kelanjutan cerita Assalamualaikum Beijing.

"Ketika awal menulis, saya punya beberapa pilihan. Yang pertama melanjutkan kisah cinta Asma dan Zhongwen, tapi kemudian dengan berbagai pertimbangan saya menahan pilihan pertama itu. Insya Allah memulai dengan dunia baru, setting-nya tetap ada di Beijing namun kali ini di Ningxia," kata Asma Nadia dalam konferensi pers, Selasa (5/10).


Karya terbaru Asma Nadia ini membahas soal kisah cinta di negeri Tirai Bambu. Rani seorang pemeran pengganti di industri film memutuskan untuk memeluk Islam demi cinta.

Ia pun mengubah identitasnya menjadi Aisha dan menyusul sang pujaan hati Muhammad ke kota Ningxia di bagian barat laut China.

Namun di sana keimanan dan cintanya diuji dengan berbagai batu sandungan yang sering membuat hatinya goyah.

"Perjalanan hijrah Rani benar-benar lost karena yang menjadi tujuan tidak bisa jadi harapan di Ningxia. Namun dia pelan-pelan menemukan banyak potret kebaikan," tutur Asma Nadia.

Ia mengaku merasa tertantang saat menggarap novel ini. Pasalnya Asma Nadia belum pernah mengunjungi Ningxia dan informasi soal lokasi tersebut amat minim.

"Buat saya ini adalah salah satu yang menantang dan menggoda. Karena Ningxia itu sebagai treveller saya belum sampai ke sana tapi saya sudah mimpi sampai ke sana, jadi sekarang mimpinya lewat novelnya dulu," paparnya.

Sepuluh bagian pertama novel Assalamualaikum Beijing 2: Lost in Ningxia dapat diakses secara gratis di KBM App mulai hari ini, Selasa (5/10).

Sebelum Assalamualaikum Beijing 2: Lost in Ningxia, novel Asma Nadia yang telah diterbitkan secara online di KBM App antara lain Assalamualaikum Beijing, Surga yang Tak Dirindukan 3, Pertama Bilang Cinta, Bidadari untuk Dewa, Nikah Tanpa Pacaran, dan Karena Corona.

(agn/and)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER