Raup Rp334 M, Taylor Swift Jadi Musisi Berpenghasilan Tertinggi di 2020

DIA - INSERTLIVE
Jumat, 23 Jul 2021 08:20 WIB
Taylor Swift Siap Main Film Bareng Christian Bale hingga Rami Malek
Jakarta, Insertlive -

Tahun 2020 memang menjadi tahun yang sulit bagi sejumlah musisi akibat pandemi COVID-19. Tetapi, Taylor Swift justru masih bisa meraup penghasilan fantastis di tahun terseut.

Penyanyi berusia 31 tahun ini tercatat mendapatkan pundi-pundi uang hingga mencapai 17,34 juta poundsterling atau setara Rp344 miliar.

Berkat pendapatan tersebut, Taylor Swift dinobatkan sebagai musisi dengan penghasilan tertinggi pada 2020 lewat daftar Billboard.


Meski terbilang tinggi, pendapatan itu masih jauh dari pendapatan ia sebelumnya pada 2019 yang mencapai 70 juta poundsterling atau Rp1,39 triliun.

Total penghasilan Taylor Swift itu dari pemasukan streaming, penjualan album, dan penghasilan dari publisher.

Setelah berhasil meraup untung pada 2020, Taylor Swift siap kembali berkarya. Ia tengah disibukkan dengan beberapa kolaborasi bersama musisi lain seperti Justin Vernon (Bon Iver) dan Aaron Dessner (The National) dalam proyek musik Big Red Machine pada lagu Renegade.

"Sebuah lagu yang kita tulis bersama (dengan Justin Vernon juga) dirilis hari ini! Itu berjudul Renegade. Terima kasih Aaron sudah mengundangku di pestamu," tulis Taylor Swift.

(dia/dia)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER