Dipecat Disney, Sutradara James Gunn Sempat Ingin Jual Rumah

ikh - INSERTLIVE
Minggu, 18 Jul 2021 09:30 WIB
James Gunn
Jakarta, Insertlive -

Sutradara James Gunn sempat ingin menjual rumah karena berpikir karirnya bakal tamat. Keinginan itu muncul karena Gunn dipecat oleh rumah produksi Disney pada 2018.

"Itu tidak bisa dipercaya dan selama sehari, semuanya terasa seperti hilang. Semuanya hilang. Saya merasa harus menjual rumah saya," kata Gunn dalam wawancara dengan New York Times, dilansir pada Minggu (18/7).

Disney secara resmi memecat Gunn dari posisi sutradara film Guardians of the Galaxy Vol. 3 karena lelucon di media sosial yang dianggap tak pantas. Sebetulnya itu merupkan lelucon Gunn yang sudah lama dibuat namun kembali heboh di dunia maya.


Meski begitu sejumlah pemeran utama di film Guardians of the Galaxy justru menginginkan Gunn kembali menjadi sutradara. Mereka bahkan juga membuat surat terbuka yang berisi dukungan untuk Gunn.

Pemecatan yang datang tiba-tiba itu cukup membuat Gunn merasa syok. Ia bahkan sempat berpikir bahwa karirnya sebagai sutradara sudah tamat.

"Saya merasa tidak akan pernah bisa bekerja lagi. Seperti itulah rasanya," kata Gunn.

Namun Alan Horn selaku petinggi Walt Disney Pictures berujar Gunn akan kembali menyutradarai Guardian of the Galaxy 3 pada Maret 2019. Bahkan Disney menyatakan tak pernah mencari sosok sutradara pengganti Gunn.

Ada banyak pelajaran berharga yang dipetik Gunn dari peristiwa pemecatan itu. Ia merasa jadi orang yang lebih baik dan akan terus berusaha mempertahankan itu.

"Itu membuat saya lebih kreatif dan fokus pada hal yang sangat berarti bagi saya, yaitu teman saya, hubungan saya dan film yang saya buat," tutup Gunn.

(ikh/ikh)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER