Kisah Weni Wen dari Panggung Biasa hingga Dobrak Musik Dangdut Indonesia

DIS - INSERTLIVE
Selasa, 13 Jul 2021 14:25 WIB
Weni Wen
Jakarta, Insertlive -

Nama Weni Wen dikenal sebagai seorang pedangdut jebolan ajang pencarian bakat di salah televisi nasional.

Wanita berambut panjang yang penuh keceriaan ini disebut sebagai sosok penyanyi multitalenta karena mampu menyanyikan berbagai lagu dalam banyak genre selain dangdut.

Dalam acara bincang-bincang bertajuk 'Dengerin Weni Wen', sang penyanyi hadir untuk menyapa para penggemar dan melakukan tanya jawab melalui fitur terbaru JOOX, Rooms.


Melalui sesi tanya jawab dengan InsertLive, Weni Wen bercerita soal kisah hidupnya sebelum akhirnya mendobrak panggung dangdut Tanah Air.

"Aku itu dari dulu awalnya cuman panggung ke panggung dari nikahan ke nikahan terus aku mikir masa sih gini-gini aja. Akhirnya aku beraniin buat ikut lomba di ajang pencarian bakat itu," kata Weni Wen.

"Dari situ, aku coba ikut lombanya dan akhirnya bisa mulai rilis single lagu sampai yang Tilasan pakai bahasa Jawa itu," sambungnya.

Selain itu, Weni Wen juga bercerita soal kisah di balik lagu Tilasan yang dinyanyikannya dalam bahasa Jawa untuk pertama kalinya.

"Alhamdulillah ya lagu bahasa Jawa pertama aku kalau ditanya sulit nggak sulit nggak sih lancar karena orang di balik layar ngejaga aku biar nggak kesulitan," kata Weni.

"Makna lagunya ini soal seseorang yang lagi memperjuangkan hubungan tapi pas putus si pasangan malah bikin omongan buruk nah dijelasin kalau putus itu bukan harus jelekin tapi bisa baik-baik," lanjutnya.

Menutup perbincangan, Weni pun meminta agar khalayak mensupportnya dengan mendengarkan lagu Tilasan miliknya melalui JOOX.

"Aku agak 'maksa' ya buat dengerin selalu lagu Tilasan di JOOX," pungkasnya sambil tertawa.

(dis/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER