Beri Apresiasi pada Musisi, JOOX Ajak Fans Dukung Idola di JIMA 2021

DIS - INSERTLIVE
Senin, 07 Jun 2021 17:50 WIB
JOOX Beri Apresiasi pada Musisi, JOOX Ajak Fans Dukung Idola di JIMA 2021/Foto: JOOX
Jakarta, Insertlive -

Layanan streaming musik JOOX bakal segera menggelar acara JOOX Indonesia Music Awards 2021 atau JIMA.

Acara tersebut bakal digelar selama satu pekan ke depan mulai hari ini 7 Juni hingga 13 Juni mendatang.

JOOX menggelar acara ini untuk memberikan apresiasi pada para musisi yang telah menemani #KataHati sepanjang tahunnya.


"Kami membuat apresiasi pada para penggemar yang telah membantu para musisi dan musiknya berkembang hingga dikenal banyak orang. Lewat JIMA (JOOX Indonesia Music Awards), kami ingin agar musisi merasa dihargai dengan perkembangan pesat yang terjadi," kata Yuanita Agata selaku Head of Marketing JOOX Indonesia dalam Press Conference JOOX Indonesia Music Award 2021 (JIMA) secara virtual.

JOOXJOOX/ Foto: JOOX

Menambahkan pernyataan dari Yuanita, Braniko Indhyar selaku General Manajer dari ASIRI (Asosiasi Industri Rekaman Indonesia) memberikan data secara global bahwa dalam layanan streaming musik Indonesia menempati posisi 34 di seluruh dunia dan posisi 2 di Asia Tenggara.

"Data dari IFPI, Indonesia berada pada posisi no. 34 (no. 2 di asia tenggara di atas Malaysia, Filipina, Singapura) dari 57 negara anggota di seluruh dunia, dan sekitar 70% itu adalah dari streaming," tuturnya.

"Artinya apa? Artinya adalah industri musik di Indonesia saat ini digerakkan oleh streaming yang tentunya dihasilkan oleh fans. Musik berkembang dengan adanya para penggemar yang terus mendengarkan musik melalui streaming," lanjutnya.

JOOXJOOX/ Foto: JOOX

Adapun dalam penghargaan tersebut terdapat 8 kategori seperti Indonesian Song of the Year, Global Song of the Year, Indonesian Group of the Year, Indonesian Artist of the Year, Dangdut Artist of the Year, Korean Artist of the Year, International Artist of the Year, dan Best Fanbase of the Year.

Kategori nominasi Indonesian Song of the Year diisi oleh lagu-lagu hits yang terus didendangkan belakangan ini dengan nominasi Budi Doremi lewat lagu Melukis Senja hingga Anneth lewat lagu Mungkin Hari Ini.

Sementara BTS masuk dalam nominasi Global Song of the Year lewat lagunya yang bertajuk Dynamite.

Bagi Insertizen yang ingin melakukan vote bisa melakukannya dengan masuk ke dalam aplikasi JOOX, temukan banner JOOX Indonesia Music Awards 2020 di halaman utama aplikasi lalu pilih kategori penghargaan dengan cara menggeser layar ke kiri dan tekan vote.

JOOX mengimbau agar para penggemar yang ingin mendukung musisinya untuk melakukan vote sebanyak mungkin sambil membagikannya ke media sosial.

Selain itu, para Insertizen juga bisa menggunakan koin yang didapat secara gratis dengan mengikuti gamifikasi yang bisa ditemukan di fitur baru JOOX.

Fitur Buzz adalah fitur video pendek yang terbaru dari JOOX yang memungkinkan para artis, konten kreator dan pengguna JOOX membagikan video pendek mereka untuk menghibur dan menginspirasi masyarakat luas.

Melalui fitur baru tersebut, akan membuka lebih banyak peluang untuk bisa berinteraksi dengan para artis idolanya hingga bertemu sesama penggemar dan membangun komunitas baru di dalam platform.

(dis/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER