Sambut Ramadhan, JOOX Siapkan Konten Religi yang Asyik Jalani Puasa

DIS - INSERTLIVE
Rabu, 07 Apr 2021 18:20 WIB
JOOX
Jakarta, Insertlive -

Menyambut bulan Ramadhan yang tinggal menghitung hari aplikasi streaming musik JOOX kembali menghadirkan kampanye Kata Hati.

Kampanye yang bertemakan Ramadhan ini menghadirkan berbagai program spesial diantaranya, Original Ramadhan yang menyajikan musisi lokal Indonesia seperti Armada, MARTIALS/, Feast, Kamga, Laze, Natasha Udu, Iga Massardi dan Mantra Vutura.

Selain program Original Ramadhan, ada pula program Ngabuburit Show bersama Prambors yang dihadiri oleh Ralvi, Chantika Abigail, Sivia Azizah, serta sesi Curhat bersama Ustaz Alfie Alfandy yang bisa menemani Insertizen selama menjalani puasa.


"Banyak hal yang bisa dilakukan selama bulan Ramadhan. Cerdaslah memilih acara yang bermanfaat kan ada curhat sama saya dan lainnya. Jadi, bisa curhat dan tanya langsung sama saya," ujar Ustaz Alfie Alfandy di konferensi pers via zoom, Rabu (7/4).

Selain itu, JOOX juga bekerja sama dengan Lazada melalui program Konser Ramadhan bersama Tiara Andini, Rizky Febian, BCL, Rossa serta Raisa.

Selain program andalan JOOX, Yuanita Agatha selaku Head of Marketing dari JOOX juga membeberkan soal perilisan lagu Kedap Suara hasil kolaborasi para musisi lokal.

"Tahun ini, kita pingin menghadirkan sesuatu yang baru karena seluruh musisi lokal ini kalau dilihat bisa tetap vokal dan inspiratif selama musim pandemi karena mereka membuat karya yang kompatibel dengan anak muda," tutur Yuanita.

"Kami berharap adanya program spesial Ramadhan bisa berfaedah untuk muda-mudi JOOX agar kita bisa berkomitmen untuk berinovasi mendengarkan konten kata hati pendengar kami dan ingin berkolaborasi dengan banyak musisi untuk memajukan ekosistem musik Indonesia," sambungnya.

Adapun lagu Kedap Suara tersebut digarap langsung oleh Rayhan Noor, Iga Masardi, Baskara Feast, Enrico, Kamga dan para musisi lokal lainnya.

"Awalnya kita bikin yang agak straight dari saya ke Enrico ke Tristan terus cari moodnya cari musiknya yang gimana dan kita lempar ke Kamga buat arranger vokal lalu ke Baskara buat bikin lirik dan langsung rekaman. Alhamdulillah lancar karena kita kerja sama dengan orang yang ahli di bidangnya masing-masing," ujar Rayhan Noor.

"Ya, awalnya kan dikabarin buat bikin proyek ini dan so far nggak susah karena gue udah lihat petanya. Pas Enrico kasih lagu agak middle east gitu akhirnya gue pikir tambahin gitar asik kali ya dan begitu," sambung Iga Massardi.

"Saya pribadi kalo tiap nulis setidaknya lagu ini bisa menjadi bicara ke saya sendiri, udah jangan ke-trigger kalau lihat hal buruk tahan aja mungkin nanti kalau lagu ini udah turun ke publik semoga audience publik bisa mengingat untuk dirinya sendiri. Jangan gibah dan ngomongin hal jelek dan lakuin hal yang ada gunanya. Itu sih inspirasinya dari pengalaman pribadi yang akhirnya dirangkai ke lirik," beber Baskara.

Tak hanya menyajikan berbagai program seru, JOOX juga menyediakan Ramadhan Playlist, Audio Podcast serta hadiah THR senilai ratusan juta rupiah.

(dis/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER