Ketika Susan Sarandon Bicara Politik, Haters hingga Piala Oscar

ikh - INSERTLIVE
Senin, 07 Jun 2021 21:15 WIB
Susan Sarandon
Jakarta, Insertlive -

Aktris Hollywood Susan Sarandon belum lama ini menyapa pemirsa Indonesia lewat tayangan di Mola Living Live. Tayangan wawancara langsung dengan Susan itu dipandu Dino Patti Djalal dan Andini Effendi.

Ada banyak hal yang dibahas Susan dalam kesempatan itu. Salah satunya membahas soal sosok Susan yang dikenal vokal dan kritis terhadap isu politik dan sosial di dunia.

Salah satu isu penting yang kerap disuarakan Susan mengenai pemerataan upah minimum pekerja. Susan yang menilai bahwa setiap orang berhak mendapatkan upah minimum US$15 atau Rp214 ribu setiap hari.


"Ya aku merasa sangat kuat bahwa setiap orang harus mendapatkan upah minimum US$15, setidaknya aku rasa jika mereka bekerja, mereka harus memiliki kehidupan bahagia yang bermartabat," ungkap Susan dalam tayangan di Mola, Senin (7/6).

Susan merasa berbagai lini kehidupan sekarang sudah dijadikan alat untuk mengumpulkan keuntungan materi. Hal ini yang ditentang Susan lewat berbagai aksi di jalanan dan media sosial.

"Kau tak harus membayar demi mendapatkan pekerjaan. Menurut ku kesehatan itu juga sangat penting, pendidikan tidak harus mencari keuntungan, penjara bukan untuk mencari keuntungan, perawatan kesehatan harusnya tak mencari keuntungan," kata Susan.

"Jadi apapun yang menyentuh kehidupan banyak orang seperti pekerja, perempuan dan anak-anak, tidak boleh ada keuntungan yang diperas, selain itu aku pikir orang-orang harus diberi makan dan rumah, agar punya tingkat kebahagiaan dan martabat dalam hidup mereka," sambung Susan.

LANJUTKAN BACA DI HALAMAN SELANJUTNYA

(ikh/fik)
1 / 3
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER