Marvel VS DC, Mana yang Lebih Populer?

DIS - INSERTLIVE
Jumat, 30 Apr 2021 14:59 WIB
DC-MARVEL
Jakarta, Insertlive -

Sebuah penelitian membuktikan bahwa jawaban dari banyak pertanyaan dunia soal superhero favorit di dunia jatuh pada Marvel ketimbang DC.

Walau hasil menunjukkan superhero Marvel serta Marvel Universe lebih populer ketimbang DC bukan berarti superhero garapan DC Universe tak mendapat antusias yang tinggi bila merilis film tentang superheronya.

Melansir dari Screenrant, di awal bulan ini, Game.co.uk merilis survei yang menganalisa pencarian Google untuk menemukan dunia superhero yang paling populer lengkap dengan para musuh sang superhero.


Data tersebut menunjukkan secara detail karakter superhero yang paling favorit di setiap negaranya di seluruh dunia.

Dalam data yang tersebar di seluruh negara dunia, Marvel menjadi pusat pencarian pertama yang mendominasi Amerika Utara dengan pencarian utama pada Wanda Vision and The Falcon and Winter Soldier.

Serial tersebut muncul di saat DC hanya merilis Wonder Woman 1984.

Menyusul Amerika Utara, India menjadi negara kedua yang memiliki pencarian tinggi tentang Marvel lalu diikuti dengan Brasil, Inggris dan Prancis.

Sementara DC juga menguasai benua Eropa dan Asia di mana Korea Selatan menjadi negara kedua yang mencari keyword DC tertinggi setiap bulannya.

Di lain sisi, Spider-Man menjadi superhero paling populer di berbagai belahan negara dengan total ada 57 negara berbeda yang terus mencari sosoknya di laman Google.

Di posisi kedua ada superhero Wonder Woman yang kemudian diikuti dengan Batman serta Captain America.

Selain superhero, data tersebut juga menunjukkan Thanos sebagai musuh superhero yang paling populer dan dicari banyak orang di 66 negara.

Di posisi kedua diikuti Joker yang populer di 21 negara lalu Venom yang kerap dicari sosoknya di 16 negara melalui laman Google.

Walau Marvel terbukti menjadi superhero yang paling disukai, bukan berarti DC tak memiliki kualitas yang jauh dibanding Marvel.

Hal ini tak semata-mata bisa dijadikan patokan utama sebagai bentuk kelayakan dalam film yang dirilis oleh Marvel maupun DC.

(dis/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER