Daniel Kaluuya Raih Piala Pertama Golden Globe 2021

DIS - INSERTLIVE
Senin, 01 Mar 2021 10:00 WIB
Daniel Kaluuya
Jakarta, Insertlive -

Golden Globe 2021 resmi digelar pada Minggu (28/2) malam waktu Amerika atau Senin (1/3) pagi waktu Indonesia.

Acara yang dipandu oleh Amy Poehler dan Tina Fey di tengah pandemi COVID-19 itu berlangsung dengan memperketat protokol kesehatan.

Melansir dari CNN, Daniel Kaluuya menjadi aktor pertama yang meraih piala pertama di ajang Golden Globe 2021.


Ia memenangkan nominasi Aktor Pendukung Terbaik berkat penampilannya sebagai Fred Hampton, pemimpin Black Panther dalam Judas and the Black Messiah.

"Aku memberikan segalanya dan tak bisa memberikannya pada sosok yang tepat, Fred Hampton. Aku harap generasi ini bisa melihat betapa cemerlang pikiran serta cara bicaranya," ujar Daniel yang sempat mengalami masalah teknis koneksi saat memberikan pidato kemenangan.

Usai Daniel Kaluuya, John Boyega juga membawa pulang piala Aktor Pendukung Terbaik dalam kategori serial, mini seri atau film televisi.

John Boyega membawa pulang piala kedua Golden Globe 2021 usai menjadi petugas polisi dalam serial Small Axe.

Adapun pemberian piala dilakukan secara virtual akibat pandemi COVID-19 serta situasi panas Hollywood usai Hollywood Foreign Press Association membagikan piala terungkap ke publik di mana tak adanya karyawan atau anggota berkulit hitam dalam organisasi tersebut.

Hal itu juga sempat disinggung oleh Amy Poehler dan Tina Fey sebagai pembuka di ajang Golden Globe 2021.

"Hollywood Foreign Press Association terdiri dari sekitar 90 jurnalis internasional, tanpa adanya jurnalis kulit hitam yang menghadiri film junkets setiap tahunnya demi mencari kehidupan yang lebih baik," ujar Tina Fey.

"Kami mengatakan sekitar 90 karena beberapa dari mereka mungkin semacam hantu dan dikabarkan bahwa anggota dari Jerman hanya sebuah sosis dengan gambaran wajah seseorang di atasnya," sambungnya.

Hingga kini acara Golden Globe 2021 masih terus berlangsung sambil mengumumkan deretan para pemenang. 

(dis/dis)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER