Sering Tolak Main Film, Ini Alasan Didi Kempot Tampil di 'Sobat Ambyar'

Nadiyas Utami Pratiwi - INSERTLIVE
Selasa, 12 Jan 2021 20:40 WIB
Film Sobat Ambyar Sering Tolak Main Film, Ini Alasan Didi Kempot Tampil di 'Sobat Ambyar'/ Foto: Dok. Instagram
Jakarta, Insertlive -

Sebentar lagi, film Sobat Ambyar bakal segera tayang di Netflix Indonesia secara global, pada hari Kamis (14/1).

Film yang disutradarai oleh Charles Gozali & Bagus Bramanti, ternyata juga menampilkan sosok almarhum Didi Kempot di dalamnya.

Padahal sutradara film ini sempat ragu untuk menampilkan Didi Kempot. Hal ini karena mendiang sang maestro adalah orang yang jarang sekali menerima tawaran berakting.


"Awalnya kami sempat ragu untuk menghadirkan mas Didi dalam film ini. Karena selama ini, mas Didi nggak pernah mau untuk bermain dalam film manapun," ungkap Charles saat konferensi pers film Sobat Ambyar, Selasa (12/1).

Selain itu, banyak sutradara serta produser film kenamaan Indonesia yang berusaha menghubungi Didi Kempot, untuk hadir di karya mereka sebagai pemeran utama atu cameo.

"Banyak sutradara terkenal yang sudah berusaha untuk menghadirkan Didi Kempot. Mencoba menawarkan beliau untuk main film atau bikin film dokumentasi tentang dia. Tapi tetap saja tidak mau," tambahnya.

"Kami sampai butuh waktu pendekatan sama beliau selama 3 bulan penuh. Berusaha mengikuti semua kegiatan beliau hingga akhirnya beliau setuju untuk main dalam film Sobat Ambyar ini," tutur Charles.

Terakhir, Bisma sebagai sutradara juga mengungkap bahwa penampilan Didi Kempot di film Sobat Ambyar ini adalah yang pertama dan terakhir semasa hidup mendiang sang maestro.

"Dia sangat rendah hati, tidak pernah mau dibilang aktor. Dan film Sobat Ambyar ini, adalah penampilan yang pertama dan terakhir bagi beliau sepanjang hidupnya," pungkas Bisma.

[Gambas:Video Insertlive]



(nap/nap)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER