Ingatan Tentang Kurt Cobain Bikin Dave Grohl Rindukan Nirvana

Yogi Alfian - INSERTLIVE
Senin, 11 Jan 2021 21:20 WIB
Nirvana
Jakarta, Insertlive -

Dave Grohl ternyata masih punya mimpi untuk melihat dirinya kembali ke grup band lamanya, Nirvana, bersama personel lainnya seperti Kurt Cobain.

Musisi yang kini merupakan vokalis Foo Fighters itu mengungkapkan hal tersebut dalam sebuah wawancara bersama Classic Rock.

"Saya masih memiliki mimpi bahwa saya masih berada di Nirvana, bahwa kami masih sebuah band. Saya masih bermimpi ada panggung yang menunggu kami bermain," ujar Dave Grohl.


Dave Grohl kemudian mengungkap alasan mengapa ia enggan membawakan lagu-lagu Nirvana untuk dibawakan Foo Fighters di panggung.

"Saya tidak akan merasa nyaman menyanyikan lagu yang dinyanyikan oleh Kurt Cobain. Bagi saya, lagu-lagu itu enak dimainkan saat saya bermain drum. Dan saya suka memainkannya dengan Krist dan Pat dan vokalis lainnya," ungkap Dave Grohl.

Ketika mimpi tentang Nirvana datang saat ia tidur, Dave Grohl biasanya langsung mendengarkan lagu dari bandnya itu sambil mengenang mendiang Kurt Cobain.

"Tapi saya terduduk di rumah sambil mendengarkan Smells Like Teen Spirit. Itu hanya pengingat bagiku bahwa orang-orang di balik lagu itu sudah tidak bersama kita. Ini pahit," kenangnya.

Dave Grohl diketahui memang merupakan drummer Nirvana hingga Kurt Cobain meninggal dunia secara tragis pada 1994 silam.

[Gambas:Video Insertlive]



(yoa/yoa)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER