Los Angeles Darurat COVID-19, Grammy Awards 2021 Resmi Diundur

Yogi Alfian - INSERTLIVE
Rabu, 06 Jan 2021 17:01 WIB
FILE - Host Alicia Keys speaks at the 61st annual Grammy Awards on Feb. 10, 2019, in Los Angeles. The Recording Academy told The Associated Press on Tuesday, Jan. 5, 2021, that the annual show would shift from its original Jan. 31 broadcast to March 14. The Grammys will be held in Los Angeles at the Staples Center. (Photo by Matt Sayles/Invision/AP, File)
Jakarta, Insertlive -

Ajang penghargaan Grammy Awards 2021 resmi ditunda lantaran kondisi di Los Angeles, California, saat ini dianggap sangat membahayakan akibat COVID-19.

Acara tersebut rencananya akan digelar dalam penjagaan terbatas pada 31 Januari. Namun, pandemi virus akhirnya memaksa penyelenggara untuk memindahkan jadwal ke 21 Maret mendatang.

"Situasi COVID yang memburuk di Los Angeles, dengan rumah sakit yang kewalahan, ICU yang mencapai puncak kapasitas, dan panduan baru dari negara bagian dan pemerintah lokal, mengarahkan kami kepada keputusan yang benar, yakni untuk menunda acara kami," begitu pernyataan dari penyelenggara Grammy Awards 2021.


Jika digelar pada bulan ini, acara itu hanya akan diramaikan dua presenter, artis yang diizinkan hadir, dan tentunya tanpa penonton. Artinya penghargaan hanya diberikan secara virtual.

CEO Recording Academy Harvey Mason Jr sempat berujar pada September bahwa awalnya Grammy Awards 2021 tetap akan digelar di venue langganan, Staples Center di Los Angeles. Penyelenggaraannya dengan penonton yang terbatas atau bahkan tanpa tamu undangan sama sekali.

[Gambas:Video Insertlive]

(yoa/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER