Tak Pernah Pegang Raket, Ini Tantangan Laura Basuki Bintangi 'Susi Susanti: Love All'

Agustin Dwi Anandawati - INSERTLIVE
Selasa, 05 Jan 2021 19:30 WIB
Laura Basuki
Jakarta, Insertlive -

Penayangan film biopik Susi Susanti: Love All berhasil mencuri perhatian publik. Mendapatkan antusias dari para pecinta film, film Susi Susanti: Love All sampai meraih Piala Citra 2020 dalam kategori Pemeran Utama Perempuan Terbaik yang diraih oleh Laura Basuki, pemeran Susi Susanti.

Namun siapa sangka di balik kesuksesan Susi Susanti: Love All, Laura Basuki melewati beberapa tantangan demi mendalami karakter Susi Susanti.

Bagi Laura, bagian tersulit adalah mempelajari teknik hingga trik dalam dunia olahraga badminton. Apalagi aktris 32 tahun ini jarang memegang raket.


"Yang paling sulit dari adegan badminton bukan background seorang atlet. Apalagi saya nggak pernah pegang raket, nggak tau tekniknya, caranya, badminton ternyata banyak yang harus dipelajari," cerita Laura Basuki, Selasa (5/1).

Selain mempelajari beberapa teknik dalam dunia badminton, Laura juga harus berusaha mendapatkan emosi yang mendalam ketika Susi Susanti mendapatkan medali emas pertama Indonesia di Barcelona.

Laura BasukiLaura Basuki/ Foto: Instagram @laurabas

"Selebihnya adegan penting ketika Susi Susanti menerima penghargaan di Barcelona," ucap Laura.

"Saat syuting itu ada kesempatan untuk ngobrol sama Susi Susanti, membahas tentang perasaan saat berhasil memenangkan penghargaan di Barcelona," lanjutnya.

Meski mendapatkan kesulitan, Laura mampu melewati tantangan tersebut mengingat persiapan yang dilakukan cukup panjang.

"Persiapannya cukup panjang dan bisa berjalan dengan sewajarnya. Buat saya kesempatan ini tidak datang dua kali jadi saya berusaha keras untuk bisa memerankan karakter ini sebaik-baiknya," tuturnya.

Film Susi Susanti: Love All juga akan tayang secara eksklusif secara streaming pada 1 Januari 2021 di Disney+ Hotstar. Jadi Insertizen yang belum nonton filmnya, bisa langsung cek di Disney+ Hotstar ya.

[Gambas:Video Insertlive]



(agn/arm)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER