Album 'Evermore' Taylor Swift Dominasi Billboard 200

Yogi Alfian - INSERTLIVE
Selasa, 22 Dec 2020 10:33 WIB
Taylor Swift
Jakarta, Insertlive -

Taylor Swift kembali mendapatkan pencapaian baru usai album evermore mendarat di puncak tangga album Billboard 200.

Perhitungan ini dinilai dari penjualan album (fisik), album setara lagu (track equivalent albums/TEA), dan album setara streaming (streaming equivalent albums/SEA).

Setiap unit setara dengan 1 album fisik terjual, atau 10 lagu individu yang terjual dari sebuah album, atau 3.750 kali streaming lagu/video yang didukung iklan (pengguna gratis), atau 1.250 kali streaming dari lagu/video dari pengguna berbayar, yang berasal dari sebuah album.


Lewat laporannya, Billboard menyatakan bahwa Evermore berhasil mendapatkan 329 ribu unit setara album hingga 17 Desember 2020, unit SEA hampir 167 ribu yang setara dengan streaming dari lagu-lagu dalam album sebanyak 220,49 juta kali, penjualan album fisik sebanyak 154 ribu unit dan TEA unit sekitar 8.000.

Taylor Swift menjadi perempuan pertama yang memiliki dua album nomor satu Billboard 200 pada 2020, berkat evermore dan folklore yang menjadi jawara pada 8 Agustus kemarin.

Kini, Taylor Swift pun semakin mendekati pencapaian sebagai musisi perempuan dengan album nomor satu terbanyak sepanjang sejarah Billboard lewat 11 album.

Sementara Madonna masih berada di atas Swift di posisi nomor satu Billboard 200. Namun secara keseluruhan, The Beatles masih menjadi jawara musisi dengan album nomor satu terbanyak sepanjang masa, yaitu 19 album. Band itu kemudian disusul oleh Jay-Z dengan 14 album.

[Gambas:Video Insertlive]



(yoa/syf)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER