Aiu Ratna Jadi Vokalis Baru, Cokelat Rilis Lagu 'Agresi'

Yogi Alfian - INSERTLIVE
Kamis, 17 Dec 2020 10:31 WIB
Cokelat
Jakarta, Insertlive -

Band Cokelat telah resmi menobatkan Aiu Ratna sebagai vokalis baru. Kehadiran Aiu pun melengkapi eksistensi Cokelat yang juga telah diperkuat Edwin Marshal Sjarif, Ernest Fardiyan Syarif, Ronny Febry Nugroho dan Axel Andaviar.

Cokelat akhirnya kembali mengudara di kancah musik Indonesia. Hasilnya, sebuah single bertajuk Agresi menjadi karya terbaru mereka saat ini.

Selain menandai kolaborasi debut antara Cokelat dan Aiu, perilisan Agresi juga menjelaskan bahwa Cokelat kini telah berjalan sendiri tanpa label rekaman.


"Sudah saatnya. Kami sekarang sudah indie, dan kami ingin berkarya lebih bebas. Gue nggak mau terlalu peduli dengan apa yang terjadi di pasar industri kekinian. Seperti apa musik yang Cokelat mau? Itu ada di karya terbaru kami," ujar Edwin dalam keterangan resmi yang diterima InsertLive.

OLYMPUS DIGITAL CAMERACokelat/ Foto: warprocks

Menurut Edwin, kehadiran Aiu bahkan membuat Cokelat lebih matang. Karakter vokal Aiu dianggap sangat kuat, tapi di sisi lain membius lewat nuansa nada-nada khas yang magis.

"Cara penyampaiannya juga sangat emosional! Lagu Agresi ini menjadi sangat unik ketika dinyanyikan oleh Aiu. Lagu ini sangat tidak biasa, dan memang itu target gue. Dan bisa dibilang, ini kolaborasi pertama gue dengan Aiu yang dituangkan bersama Cokelat, yang menjadi sebuah komposisi idealisme," beber Edwin.

"Lagu ini memang lebih siap dibawakan formasi bersama Aiu. Dia dasarnya memang rocker dan sudah terbiasa dengan musik yang lebih keras. Matching banget," kata Ronny menimpali.

Single Agresi dirilis secara resmi pada 15 Desember 2020 dan sudah bisa didengarkan di layanan streaming seperti Spotify, Apple Music dan Joox.

[Gambas:Video Insertlive]



(yoa/yoa)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER