Kabar Duka, Kreator 'Scooby-Do' Ken Spears Meninggal Dunia

Yogi Alfian - INSERTLIVE
Selasa, 10 Nov 2020 11:29 WIB
Ken Spears
Jakarta, Insertlive -

Ken Spears kreator Scooby-Doo dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (6/11) lalu. Ia mengembuskan napas terakhir pada usia 82 tahun. 

Kepergian Ken Spears ini menyusul rekan kerjanya yang meninggal lebih dulu pada Agustus Joe Ruby.

Ken Spears dan Joe Ruby diketahui adalah kerabat dekat yang mendirikan perusahaan Ruby-Spears Productions yang memproduksi Scooby-Do.


Putra Ken Spears, Kevin, mengonfirmasi kepergian sang ayah pertama kali kepada Variety. Dia mengatakan bahwa sang ayah meninggal karena penyakit lewy body dementia.

"Warner Bros Animation sedih mengetahui meninggalnya Ken Spears dan kami menyampaikan dukacita kepada orang-orang mencintainya. Dia adalah inovator sejati dalam industri animasi dan dongengnya terus menyenangkan penonton," ujar Kevin melansir Deadline.

Presiden Warner Bros juga menyampaikan kesedihan atas kepergian Ken Spears.

"Anda tidak dapat menemukan layar di dunia yang belum memutar versi Scooby-Doo. Kami terus terinspirasi oleh karyanya di Warner Bros Animation dan merasa terhormat untuk meneruskan warisan karakter yang dia cintai," kata Sam Register, Presiden Warner Bros Animation dan Cartoon Network Studios.

Ken Spears dan Joe Ruby membentuk Ruby-Spears Productions pada 1977. Mereka membuat lebih banyak serial animasi termasuk Superman, Alvin and the Chipmunks, Fangface, Mister T, The Plastic Man Comedy-Adventure Hour, Thundarr the Barbarian serta Saturday Supercade.

[Gambas:Video Insertlive]



(yoa/syf)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER