Aktris James Bond Meninggal Dunia pada Usia 76 Tahun

nap - INSERTLIVE
Senin, 12 Oct 2020 13:41 WIB
Margaret Nolan
Jakarta, Insertlive -

Margaret Nolan aktris yang dikenal sebagai Bond Girl meninggal dunia saat usianya menginjak 76 tahun pada 5 Oktober 2020 lalu.

Margaret mendulang popularitas ketika memerankan seorang wanita yang tubuhnya dibaluri cat emas pada film James Bond Goldfinger tahun 1964 silam.

Selain itu, Margaret Nolan juga bermain dalam The Beatles Hard Day's Night dan menjadi bagian film Carry On.


Duka mendalam juga dirasakan oleh sutradara film Ant Man Edgar Wright. Ia menyebut Margaret adalah wanita yang sangat bertalenta.


"Sebuah tugas yang menyedihkan bagi saya untuk memberitahukan bahwa aktris kami, Margaret Nolan yang luar biasa telah meninggal dunia," tulis Edgar Wright di Twitter, Senin (12/10).

"Dia pernah berada di tengah-tengah diagram Venn segala hal yang keren di tahun 60-an, tampil bersama The Beatles, lebih dari seorang ikon di film Bond dan jadi bagian di Carry On juga," tambah Edgar.

Nolan lahir pada tahun 1943 di Somerset, Inggris dan besar di London. Ia memulai kariernya sebagai model dengan nama Vicky Kennedy di awal tahun 60-an.

Memainkan peran kecil di film Goldfinger, tetapi karakter Margaret Nolan sangat diingat. Bahkan, ia menolak kesempatan untuk berkeliling dunia dua tahun sebagai model Goldfinger demi mengejar karier di dunia akting.

Kemudian, pada pertengahan tahun 80-an Nolan sempat berhenti berakting.

Lalu, sekitar tahun 2011 ia kembali muncul di layar lebar berperan sebagai Dame Margaret di film Yvonne Deutshcman 'The Power of Three'.

Margaret Nolan diketahui memiliki dua orang anak dari pernikahannya dengan Tom Kempinski, yakni Oscar Deeks dan Luke O'Sullivan.

[Gambas:Video Insertlive]



(nap/syf)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER