Positif Corona, Organ Ginjal Rapper Scarface Tak Lagi Berfungsi

DIS - INSERTLIVE
Senin, 12 Oct 2020 09:30 WIB
Rapper Scarface
Jakarta, Insertlive -

Rapper Scarface asal Amerika Serikat mengungkapkan kondisinya yang tak lagi seperti sediakala karena ia mengalami masalah pada ginjalnya.

Melansir dari Mail Online, organ tubuhnya tersebut tak bisa lagi diperbaiki hingga ia memohon sumbangan bagi khalayak bila ada yang ingin mentranplantasi ginjal untuknya.

"Aku membutuhkan ginjal, adakah yang bersedia menjadi sukarelawan? Untuk golongan darah B+," cuit rapper bernama asli Brad Terrence Jordan.


Usai cuitnya tersebut, ia menyebut telah menerima banyak kandidat dan kini pihaknya tengah memeriksa sejumlah rangkaian tes untuk memastikan ginjal yang akan ditransplantasikan untuknya aman dan sesuai.

"Terima kasih dan aku harap kalian sehat. Daftar pendeknya akan dibuka usai kami mendiskusikan siapa yang tepat," lanjutnya.

Diketahui, ia mengalami kerusakan pada ginjalnya saat dinyatakan positif terpapar virus corona sejak Maret lalu.

Virus corona membuat hidupnya berubah karena ia harus mengalami pneumonia hingga kesulitan bernapas juga kerusakan ginjal yang membuatnya harus menjalai cuci darah.

"Aku harus rutin kembali ke rumah sakit, mengubah pola makanku dan melakukan cuci darah empat hari dalam seminggu," bebernya.

Hingga kini, kondisi fisiknya masih lemah bahkan ia kesulitan untuk berjalan.

"Aku belum memiliki banyak kekuatan di kaki saya dan aku juga belum mendapatkan rasa dan penciuman yang utuh. Tapi, aku beruntung masih bisa hidup," tukasnya.

[Gambas:Video Insertlive]



(dis/ikh)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER