Saingi Versi Live-Action, Perusahaan Film China Rilis 'Mulan' Animasi

DIS - INSERTLIVE
Selasa, 06 Oct 2020 19:30 WIB
Kung Fu Mulan
Jakarta, Insertlive -

Perusahaan film asal China Gold Valley merilis film Mulan dalam bentuk animasi yang berjudul Kung Fu Mulan di masa liburan Hari Nasional sejak 3 Oktober kemarin.

Melansir Variety, perilisan film versi animasi tersebut menyusul ketidakpuasan para penonton di China setelah menyaksikan film Mulan versi live action yang dibuat oleh Disney.

Hal itu disampaikan oleh Karen Luo, produser eksekutif yang menjabat sebagai kepala operasi internasional di God Valley.


Menurutnya, penonton merasa kecewa melihat tampilan dan cerita mengenai sosok Mulan.

"Saat animasi Disney Mulan keluar di tahun 1998, penonton global menganggap cerita tersebut hebat hingga membuat orang-orang China terkejut," ujarnya.

"Tetapi banyak dari kita yang merasa bahwa karakter dalam film tersebut justru lebih terlihat sebagai gadis Amerika daripada seorang gadis Cina," sambungnya.

Oleh karena itu, Karen pun kembali membuat film Mulan dengan versi animasi baru serta judul baru Kung Fu Mulan yang menonjolkan selera estetika China.

"Pada dasarnya kami ingin membuat cerita yang lebih sesuai dengan selera estetika China dan bentuk ekspresi. Meskipun anggaran kami jauh dari rata-rata (film) Mulan yang baru dirilis Disney. Tapi, kami memiliki keyakinan yang besar," bebernya.

Diketahui bahwa dana anggaran produksi film Mulan versi live action mencapai US$ 200 juta atau setara dengan Rp2 miliar.

Sementara film Kung Fu Mulan dari Gold Valley hanya menghabiskan dana US$ 15 juta atau setara dengan Rp221 juta.

Walau perbedaan biaya yang signifikan, studio Gold Valley mengklaim telah ada 180 ribu orang yang tertarik untuk menonton film animasi tersebut.

Sementara film Mulan live action meraup 216 ribu peminat.

Setelah perilisannya, film Kung Fu Mulan langsung bersaing dengan film animasi China lainnya diantaranya, Jiang Ziya: Legend of Deification, My People, My Homeland dan Leap.

 

[Gambas:Video Insertlive]



(dis/syf)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER