Kronologi Kematian Aktor Thomas Jefferson Byrd yang Ditembak Mati

DIS - INSERTLIVE
Senin, 05 Oct 2020 22:30 WIB
Thomas Jefferson Byrd and Clarke Peters in Red Hook Summer (2012)
Jakarta, Insertlive -

Kematian aktor Thomas Jefferson Byrd yang ditembak mati oleh seseorang di Georgia, Amerika Serikat pada Sabtu (3/10) pagi masih menjadi mister.

Dalam keterangan kepolisian setempat dikatakan bahwa Thomas menderita luka parah saat didatangi oleh pihak kepolisian dan petugas medis di tempat kejadian perkara.

Aktor berusia 70 tahun itu langsung meninggal di tempat setelah mendapat beberapa luka tembakan di punggungnya.


Sementara itu, melansir dari TMZ, sahabatnya, Craig Wykoff mengatakan bahwa Thomas sempat beradu argumen dengan seorang pria di sebuah toko hingga Thomas merasa bahwa pria tersebut mengikutinya dalam perjalanan pulang.

[Gambas:Instagram]

Berdasarkan keterangan Craig, pihak kepolisian masih terus mendalami sosok pria tersebut yang diduga menjadi pelaku penembakan.

Kematian aktor yang sempat beradu peran dengan mendiang Chadwick Boseman dan Viola Davis dalam serial Ma Rainey's Black Bottom dan disutradarai oleh August Wilson ini langsung menuai reaksi publik termasuk sutradara Spike Lee yang pernah bekerja sama dengannya.

"Saya sedih karena mengumumkan adanya pembunuhan tragis yang menimpa saudara terkasih kita Thomas Jefferson Byrd di Atlanta, Georgia," cuit Spike Lee yang membagikan foto Thomas saat berperan sebagai Errol Barnes dalam filmnya di tahun 1995 yang berjudul Clockers.

"Mari kita berduka sejenak untuk kepergiannya dan semoga ia beristirahat dengan damai, saudaraku Byrd," lanjut Spike Lee.

Diketahui, aktor Thomas Jefferson Byrd dikenal dalam film Clockers, Get on the Bus, Bamboozled, Chi-Raq, Red Hook Summer, Girl 6, Da Sweet Blood of Jesus, serta film biografi Ray Charles.

 

[Gambas:Video Insertlive]



(dis/dis)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER