Aktor Hollywood Thomas Jefferson Byrd Ditembak Mati

DIS - INSERTLIVE
Senin, 05 Oct 2020 17:19 WIB
Aktor Thomas Jefferson Byrd
Jakarta, Insertlive -

Aktor Thomas Jefferson Byrd ditembak mati di Atlanta, Georgia pada Sabtu (3/10) pagi. Kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh juru bicara kepolisian Atlanta Anthony Grant.

Dalam pernyataan, pihak kepolisian mengatakan bahwa mereka mendapat panggilan telepon darurat bahwa ada orang yang terluka.

Namun, sayangnya saat pihak kepolisian dan petugas medis tiba, aktor berusia 70 tahun itu sudah tak bernyawa.


Melansir dari TMZ, Thomas meninggal dunia di lokasi kejadian setelah mendapatkan luka tembak di bagian punggung pada pukul 01.45 waktu setempat.

[Gambas:Instagram]

Hingga kini, pihak kepolisian masih terus menyelidiki soal lokasi kejadian hingga penyebab Thomas ditembak mati di tempat.

Kabar duka ini membuat sutradara Spike Lee yang beberapa kali bekerja sama dengan Thomas mengucapkan ungkapan belasungkawa dalam media sosialnya.

"Saya sedih karena mengumumkan adanya pembunuhan tragis yang menimpa saudara terkasih kita Thomas Jefferson Byrd di Atlanta, Georgia," cuit Spike Lee yang membagikan foto Thomas saat berperan sebagai Errol Barnes dalam filmnya di tahun 1995 yang berjudul Clockers.

"Mari kita berduka sejenak untuk kepergiannya dan semoga ia beristirahat dengan damai, saudaraku Byrd," lanjut Spike Lee.

Diketahui, aktor Thomas Jefferson Byrd dikenal dalam film Clockers, Get on the Bus, Bamboozled, Chi-Raq, Red Hook Summer, Girl 6, Da Sweet Blood of Jesus, serta film biografi Ray Charles.

Sosoknya juga sukses membintangi panggung broadway. Ia pernah dinominasikan di ajang Tony Awards 2013 sebagai Aktor Terbaik untuk pertunjukan Ma Rainey's Black Bottom karya August Wilson.

[Gambas:Video Insertlive]



(dis/dis)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER