20 Tahun Tersimpan, Lagu Pictureboard Milik Linkin Park Rilis

nap - INSERTLIVE
Kamis, 01 Oct 2020 20:45 WIB
BURBANK, CA - JUNE 18:  Musical group Linkin Park onstage during the iHeartRadio album release party with Linkin Park presented by Clear Channel at the iHeartRadio Theater on June 18, 2014 in Burbank, California.  (Photo by Kevin Winter/Getty Images for Clear Channel)
Jakarta, Insertlive -

Sebagai band yang dibentuk pada tahun 1996, Linkin Park ternyata memiliki sebuah karya yang tidak pernah dirilis selama 20 tahun.

Karya itu merupakan sebuah lagu berjudul Pictureboard  yang akhirnya dirilis setelah 2 dekade.

Sebenarnya para penggemar sudah mengetahui keberadaan lagu tersebut. Hanya saja, Linkin Park tidak pernah merilisnya.


Kabar perilisan lagu tersebut juga sudah dikonfirmasi langsung oleh Mike Shinoda. Lagu ini juga akan rilis dalam versi reissue album Hybrid Theory.

"Penggemar mengetahui adanya lagu Pictureboard selama sekitar 19 atau 20 tahun. Mereka tahu lagu itu ada, tapi tidak tahu seperti apa lagu itu," ujar Mike Shinoda dilansir dari Loudwire, Kamis (1/10).

Gitaris Linkin Park yakni Brad Delson mengenang saat mendiang Chester Bennington menyanyikan lagu Pictureboard.

"Bila aku tidak salah mengingat, aku ingat aku mendengarnya dan berkata, 'Hei, apa yang kalian pikirkan tentang lagu ini? Dia mengirimkan kita rekamannya'," ujar Delson.

Delson juga mengaku dirinya hampir menangis saat mendengar lagu Pictureboard untuk pertama kali.

"Dia terdengar sangat kecil dan rapuh dalam bagian verse dan kamu dapat mendengar semua timbre suara dan harmoninya dan overtones pada bagian yang berat," tambah Delson.

Oleh karena itu, Mike Shinoda sangat bersemangat untuk merilis lagu Pictureboard kepada para penggemar Linkin Park.

"Membutuhkan waktu yang tepat yang begitu besar dan signifikan untuk menunjukkan bahwa hal yang dilakukan selama ini bermakna. Ini adalah waktu yang tepat," pungkasnya.

[Gambas:Video Insertlive]



(nap/arm)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER