Film Bong Joon Ho 'Sea Fog' Bakal Dibuat Versi Hollywood

Dini Astari - INSERTLIVE
Jumat, 11 Sep 2020 15:47 WIB
Sutradara Bong Joon-ho menerima Golden Globe Award untuk film 'Parasite'
Jakarta, Insertlive -

Film sutradara asal Korea Selatan Bong Joon Ho kini kembali dilirik Hollywood. Setelah Parasite, film Bong Joon Ho yang tayang 2014 lalu, Sea Fog, juga siap diadaptasi sineas Hollywood.

Film Sea Fog versi Hollywood akan disutradarai Matt Palmer yang sebelumnya menggarap Calibre dan naskahnya ditulis Oren Moverman. Bong Joon Ho bahkan telah menandatangani kontrak untuk membantu Matt Palmer memproduksi film tersebut.

"Saya benar-benar senang bisa bekerja dengan salah satu sutradara modern yang paling berbakat dan visioner, Bong Joon Ho, yang rekam jejaknya luar biasa dalam memproduksi film yang sangat menginspirasi dan berkomitmen secara sosial untuk penonton," ujar Matt Palmer dikutip dari Aceshowbiz, Jumat (11/9).


Bong Joon Ho juga menyampaikan rasa bahagiannya bisa berpartisipasi dalam penggarapan film.

"Ini adalah tim impian untuk bekerja sama dalam proyek dengan potensi unik, untuk menyampaikan ketegangan yang menghancurkan saraf dan pesan sosial yang mendesak. Saya tidak bisa menahan kegembiraan dan antisipasi saya untuk berkolaborasi dengan tim ini dalam Sea Fog," kata Bong Joon Ho.

Sea FogSea Fog (2014)/ Foto: Istimewa

Sea Fog adalah film yang diadaptasi Bong Joon Ho dari naskah teater tahun 2007 dengan judul Haemo. Haemo menceritakan kisah nyata seorang awak kapal penangkap ikan yang disewa untuk menyelundupkan imigran ilegal dari Tiongkok ke Korea Selatan.

Saat tayang di Korea Selatan, Sea Fog berhasil masuk nominasi Blue Dragon Film Awards 2014. Film ini juga dipilih sebagai perwakilan Korea Selatan untuk Film Berbahasa Asing Terbaik pada ajang Academy Awards ke-87.

[Gambas:Video Insertlive]



(dia/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER